Advertisement

5 Rekomendasi Film China Paling Romantis

Arief Junianto
Jum'at, 03 Juni 2022 - 12:57 WIB
Arief Junianto
5 Rekomendasi Film China Paling Romantis Ilustrasi film China romantis. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Genre romantis akan jadi salah satu konsep film evergreen yang akan selalu laku di pasaran. Itulah mengapa akhirnya para sineas di belahan dunia berlomba-lomba untuk mengolah alur cerita yang acap kali menyentuh perasaan ini.

Nah, kali ini kita akan terbang ke Negara Tirai Bambu untuk melihat lima film China Romantis terbaik bergenre romantis:

Advertisement

Under the Hawthorn Tree (2010)

Film besutan sineas terkenal Zhang Yimou ini berlatar belakang Revolusi Kebudayaan di Tiongkok. Under the Hawthorn Tree berkisah tentang seorang gadis yang jatuh cinta ketika dia dikirim ke daerah perdesaan Hubei.

Berurusan dengan tema bahayanya jatuh cinta dengan orang yang salah selama masa-masa rentan politik ini, film ini sangat direkomendasikan untuk siapa saja yang ingin mendapatkan wawasan tentang kehidupan di Tiongkok selama era masa Mao Zedong berkuasa.

Love 020: The Movie (2021)

Film yang didasarkan pada novel dengan nama yang sama dan serial TV yang hit di masanya. Love 020:The Movie menceritakan dua mahasiswa yang memainkan game online.

Ketika Xiao Nai melihat Bei Wei Wei, dia langsung jatuh cinta karena keterampilan bermainnya yang luar biasa. Kini, dengan menggunakan keterampilan bermainnya dia bertekad untuk memenangkan cintanya baik di dalam maupun di luar permainan.

Shanghai Fortress (2019)

Diadaptasi dari novel karya Jiang Nan, Shanghai Fortress berlatar era 2035 ketika alien telah mengambil alih bumi. Mereka telah memusnahkan kota-kota di seluruh dunia untuk mendapatkan energi, tetapi sekelompok kecil manusia mencoba untuk melancarkan serangan balik.

Dalam alur ceritanya, Jiang Yang (Lu Han), yang jatuh cinta pada Lin Lan, merupakan jenderal heroik yang berusaha melindungi Shanghai dari serangan para alien.

Man in Love (2021)

Seorang gangster dengan hati yang lemah lembut jatuh cinta dengan seorang wanita yang memiliki banyak hutang dan ayah yang sakit yang sangat dia sayangi. Pemeran pria ini dengan canggung mencoba untuk memenangkan cintanya dalam film drama romantis yang unik ini.

Man in Love adalah adaptasi dari film Korea dengan judul yang sama yang dirilis pada 2014.

Us and Them (2018)

Film ini bercerita tentang jatuh cinta, mengejar mimpi dan membuat keputusan salah yang terkadang kita buat dalam hidup. Btw, film ini diterjemahkan sebagai 'masa depan kita' dalam bahasa lokal dan diklaim memiliki alur cerita yang sangat relatable.

Narasi beralih antara masa lalu dan masa kini, dengan permainan subjek antara 'us' dan 'them'. Pendekatan kreatif ini berhasil memberi film ini lapisan yang kaya akan drama, intrik dan kesedihan.

Menonton film-film romantis ini akan tentunya jauh lebih terasa jika punya kemampuan berbahasa Mandarin. Dalam tiap scene pasti akan ada makna yang hilang terutama ketika harus menonton dengan subtitle. Nah, solusinya adalah dengan menjajal layanan les online dari LIngoAce.

Startup kelas dunia ini adalah perusahaan teknologi pendidikan global yang merevolusi metode pembelajaran Bahasa China. LingoAce menawarkan pengalaman belajar bahasa yang imersif, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan murid berusia 6-15 tahun.

Metodologi yang digunakan telah memastikan bahwa semua murid dari berbagai tingkat kemahiran bahasa dan beragam latar belakang budaya dapat bergabung ke platform ini.

Mari bergabung ke LingoAce sekarang juga! Ada kelas free trial menanti. Kapan lagi bisa menikmati pengalaman belajar bahasa Mandarin dari para guru native speaker terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement