Advertisement

Sinopsis Interstellar, Film Christopher Nolan yang Tayang Malam Ini di Trans TV

Sirojul Khafid
Rabu, 15 Juni 2022 - 08:47 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Interstellar, Film Christopher Nolan yang Tayang Malam Ini di Trans TV Interstellar - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Interstellar, film karya sutradara Christopher Nolan akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (15/6/22) pukul 21.30 WIB.

Film ini berlatar belakang tahun 2060-an, ketika Bumi menjadi tempat yang tak layak huni. Kala itu, sekelompok ilmuwan mulai melakukan misi ke luar angkasa untuk mencari planet yang bisa menggantikan bumi. Hal itu bukan tanpa alasan. Badai debu membuat tanaman di Bumi sulit tumbuh. Nyaris tidak ada pula binatang yang bertahan hidup.

Advertisement

Kisah bermula dengan seorang mantan pilot NASA, Joe Cooper. Dia kini hidup sebagai petani. Joe tinggal bersama dengan ayah mertua serta dua anaknya yang bernama Tom dan Murph.

BACA JUGA: Film Petualangan Sherina 2 Mulai Diproduksi, Siap Bernyanyi Bersama?

Suatu hari, badai terjadi di sekitar lingkungan Joe. Anehnya, sisa badai membentuk garis debu yang tersusun rapi di lantai kamar Murph. Tanpa ada alasan yang logis, Murph meyakini hal itu sebagai ulah hantu. Meski Joe tidak sependapat dengan anaknya.

Joe memperhatikan garis debu itu dengan seksama dan berkesimpulan bahwa garis-garis itu membentuk kode bilangan biner. Setelah dipelajari lebih lanjut, kode itu rupanya mengarah pada sebuah koordinat tertentu.

Dengan kemampuannya sebagai mantan pilot, Joe menuju koordinat tersebut dan tiba di fasilitas rahasia milik NASA. Dari sinilah Joe akhirnya mengetahui bahwa NASA sedang menjalankan misi besar-besaran untuk mencari planet pengganti bumi.

Lebih jauhnya, misi berkembang setelah ilmuwan NASA menemukan sejenis lubang cacing di dekat planet Saturnus. Lubang yang tidak diketahui asalnya ini ternyata mengarah ke galaksi lain. Di alam lain itulah terdapat tiga planet yang berpotensi untuk menjadi tempat tinggal baru bagi manusia. Nama ketiga planet itu adalah Miller, Mann, dan Edmond.

Di saat bersamaan, NASA yang kekurangan pilot akhirnya mengajak Joe untuk bergabung dengan misi ini. Joe menerima tawaran itu dan petualangan pun dimulai.

BACA JUGA: Lady Gaga Berpotensi Memerankan Harley Quinn

Interstellar yang rilis tahun 2014 ini mendapat rating 8,6/10 di IMDb. Sementara Rotten Tomatoes memberikan nilai 72 persen dengan skor audiens 86 persen.

Selain Interstellar, Christopher Nolan juga merupakan sutradara trilogi The Dark Knight.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement