Advertisement

Raffi Ahmad Sukses Hadirkan Pesepak Bola Ronaldinho ke Indonesia

Newswire
Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Raffi Ahmad Sukses Hadirkan Pesepak Bola Ronaldinho ke Indonesia Mantan pesepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho (kiri) bersama Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad (kanan) di Jakarta, Jumat (24/6/2022). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga - aww.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Raffi Ahmad resmi memperkenalkan Ronaldinho sebagai bagian dari RANS Nusantara FC untuk turnamen mini jelang gelaran Liga 1 musim 2022/2023. Langkah mendatangkan Ronaldinho sebagai salah satu upayanya membangkitkan euforia sepak bola Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sesi peluncuran jersey RANS Nusantara FC di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (24/6/2022), 

Advertisement

"Ini adalah bentuk upaya untuk bagaimana supaya lebih bangkit lagi dan lebih bergairah lagi sepak bola di Indonesia," ujar Raffi Ahmad.

Kehadiran Ronaldinho juga diharapkan Raffi Ahmad bisa menarik minat bintang sepak bola internasional untuk bermain di liga profesional Tanah Air.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran dia, membuat lebih percaya lagi orang-orang di luar sana, dari negara-negara di luar negeri dan bintang-bintang dunia bahwa sepak bola Indonesia terus berkembang dan lebih maju lagi," kata dia.

Baca juga: Ini Bisnis Crazy Rich Rudy Salim dan Raffi Ahmad, dari Klub Sepak Bola hingga Kebun Binatang

Apalagi untuk saat ini, Liga 1 Indonesia juga sudah diramaikan bintang-bintang internasional seperti dua punggawa tim nasional Republik Ceko Ondrej Kudela dan Michael Krmencik yang bermain untuk Persija Jakarta.

"Mudah-mudahan nantinya akan ada lagi. Sekarang juga sudah banyak juga pemain, berapa pemain bintang yang namanya cukup besar main di liga kita. Mudah-mudahan akan banyak bintang yang lebih percaya lagi untuk bisa menjadikan Indonesia tempat mereka bernaung," ujar suami Nagita Slavina ini.

Selain membawa misi untuk memajukan sepak bola Indonesia, langkah mendatangkan Ronaldinho ternyata juga jadi ambisi pribadi Raffi Ahmad. Ia mengaku bangga bisa mengajak sang idola untuk bekerjasama lewat RANS Nusantara FC.

"Dari kecil saya selalu nonton dia sampai sekarang," ungkapnya.

Laga Ronaldinho bersama RANS Nusantara FC akan berlangsung pada 26 Juni 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Di mana klub besutan Rahmad Darmawan akan bertanding melawan Persik Kediri dan Arema FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement