Advertisement

Film Horor Nope Geser Thor di Puncak Box Office Amerika

Newswire
Senin, 25 Juli 2022 - 11:07 WIB
Sirojul Khafid
Film Horor Nope Geser Thor di Puncak Box Office Amerika Nope - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nope, film horor fiksi ilmiah memulai perilisannya dengan memuncaki box office Amerika Utara. Film yang mengantongi 44 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp659,7 miliar ini berhasil menggeser posisi Thor: Love and Thunder. Film asal Marvel itu pekan lalu sempat menguasai box office.

Nope bercerita tentang keluarga kulit hitam yang tinggal di peternakan kuda California. Suatu hari, mereka menyaksikan objek terbang tak dikenal dari luar bumi. Sebagai kejadian langka, keluarga ini mencoba menangkap bukti video objek tersebut.

Advertisement

Film ini merupakan karya terbaru dari penulis dan sutradara Jordan Peele, yang debut pada 2017 dengan film Get Out dan mendapat sambutan hangat.

"Ini adalah pembukaan yang sangat baik untuk film horor orisinal," kata analis David A. Gross dari Franchise Entertainment Research, disiarkan oleh AFP pada Minggu (24/7).

BACA JUGA: Masa Kejayaan Dinasti Targaryen Akan Hadir dalam Prekuel Game of Thrones

Film yang dibintangi Daniel Kaluuya, yang aktingnya di Get Out sempat mencuri perhatian penonton, berhasil menggeser Thor: Love and Thunder ke posisi kedua setelah blockbuster superhero itu menghabiskan dua minggu di peringkat pertama.

Thor, yang dibintangi oleh Chris Hemsworth, menambahkan pendapatan sebesar 22,1 juta dolar AS (Rp331 miliar) untuk periode Jumat (22/7) hingga Minggu (24/7). Sejauh ini, Thor telah mengumpulkan total kumulatif 276 juta dolar AS (Rp4,13 triliun) secara global.

Peringkat ketiga box office ditempati oleh Minions: The Rise of Gru. Angsuran terbaru dalam waralaba animasi Despicable Me Universal itu menghasilkan 17,7 juta dolar AS (Rp265 miliar) pada akhir pekan. Sehingga kini total pendapatannya menjadi 298 juta dolar AS (Rp4,46 triliun).

Film Where the Crawdads Sing juga turun satu peringkat menjadi posisi keempat dengan menghasilkan 10,3 juta dolar AS (Rp154 miliar). Film adaptasi dari novel Delia Owens ini bercerita tentang seorang gadis terlantar yang tumbuh di tanah rawa tahun 1950-an dan 60-an di Carolina Utara. Bertahun-tahun kemudian melihat kembali ke masa lalu yang penuh kekerasan itu.

BACA JUGA: Ulang Tahun Ke-25, One Piece Rayakan dengan Final Saga

Film lainnya yang turun satu peringkat adalah Top Gun: Maverick, turun dari posisi keempat ke posisi kelima. Film yang kembali menampilkan Tom Cruise sebagai pilot sejauh ini telah meraup 635 juta dolar AS (Rp9,5 triliun) di seluruh dunia setelah bertahan selama sembilan minggu di bioskop.

Kemudian posisi keenam box office ditempati oleh film biografi musik Baz Luhrmann, Elvis yang dibintangi Austin Butler dan Tom Hanks. Film ini menambahkan pendapatan 6,3 juta dolar AS (Rp94 miliar) pada akhir pekan kelimanya di bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement