Advertisement

Tira, Adisatria Baru Bumilangit Akan Tayang di Disney+ Tahun Depan!

Akbar Evandio
Senin, 03 Oktober 2022 - 08:37 WIB
Sirojul Khafid
Tira, Adisatria Baru Bumilangit Akan Tayang di Disney+ Tahun Depan! First look Serial Tira di Acara Indonesia Comic Con (ICC) 2022 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (1/10 - 2022) (Foto: Akbar Evandio)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jagat Sinema Bumilangit resmi memperkenalkan adisatria terbarunya, Tira, yang akan tayang di platform streaming Disney+ mulai 2023 mendatang.

Produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit, Joko Anwar, merilis poster eksklusif pertama Tira yang diperankan oleh Chelsea Islan. Adapula pemain lain yang meramaikan serial tersebut, di antaranya ada Bhisma Mulia, Agnes Naomi, Karina Suwandi, Asri Welas, dan Jeremie Juanito.

Advertisement

Hal ini disampaikan oleh Joko dalam agenda sesi first look Tira pada helatan Indonesia Comic Con (ICC) 2022 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (1/10/2022).

"Jadi, Tira adalah serial yang akan memperkenalkan bagaimana Sucie bisa mendapatkan kekuatannya dan berubah menjadi Tira," katanya dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Sabtu (1/10/2022).

Tidak hanya itu, Joko pun membocorkan bahwa karakter Tira juga akan dilibatkan dalam film Bumilangit selanjutnya, yaitu Godam & Tira.

BACA JUGA: Hujan Deras, Konser Westlife Digelar Tanpa Lampu dan Big Screen

"Iya kalau masuk dalam film Bumilangit selanjutnya itu pasti, karena Tira nanti juga akan masuk dalam film Godam & Tira. Karena semua serial dan film dalam Bumilangit pasti berkesinambungan," tuturnya. 

Meski begitu, Joko pun mengaku hanya dapat memberikan informasi tersebut dan enggan untuk mendetilkan lebih lanjut karena tak ingin membocorkan keberlanjutan plot serial Tira. Joko pun mengatakan bahwa dari proses produksi pembuatan serial ini membutuhkan waktu 90 hari.

“Jadi untuk praproduksi membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun, kemudian untuk produksi butuh waktu 90 hari, dan untuk postnya memakan waktu 4 bulan,” katanya.

Sementara itu, Chelsea Islan juga menjelaskan sifat dari karakter yang dia perankan yaitu memiliki fobia akan ketinggian.

"Tira adalah seorang stunt-woman yang memiliki acrophobia alias takut akan ketinggian. Ajaib memang, stunt-woman tapi takut tinggi. Nah untuk mengatasi ketakutan akan tinggi itu, Suci ini terlibat dalam suatu hal sehingga dia mendapatkan kekuatannya sebagai Tira," tuturnya

BACA JUGA: Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Di sisi lain, sutradara Zahir Omar mengaku bahwa Tira akan membawa semangat yang karakter yang diadaptasi dari komik karya Hasmi dengan Joko Anwar yang bertindak sebagai produser eksekutif.

“Serial Tira akan tayang dalam 8 episode dan dijadwalkan tayang pada 2023 mendatang di Disney+ Hotstar,” ujarnya.

Suci merupakan mahasiswa yang andal bela diri. Namun, suatu hari dirinya mengalami sebuah kejadian yang disebut Gerbang Sembilan Naga. Sejak saat itu, dirinya didampingi arwah sembilan iblis naga dan dia mulai dikenal sebagai Tira.

Karakter Tira pertama kali diperkenalkan lewat komik bertajuk Dracula karya Nono GM yang terbit pada 1975. Komik Tira sempat tenar pada masanya, masa ketika Indonesia demam komik pahlawan super.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement