Advertisement

"The Crown" Season 5 Akan Tayang pada November

Newswire
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 22:07 WIB
Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam serial "The Crown" musim kelima yang akan tayang bulan depan, sejumlah pemeran baru akan memerankan keluarga kerajaan dengan latar belakang 1990-an.

Dalam trailer terbaru, "The Crown" musim kelima memperlihatkan sederet pemain baru dalam perannya sebagai anggota Keluarga Kerajaan. Menjelang tahun ke-40 ia menjabat sebagai Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II (Imelda Staunton) menilik masa bertahta yang telah dilalui bersama sembilan perdana menteri, ditandai dengan lahirnya medium televisi dan senjakala Kerajaan Inggris.

Advertisement

Namun, berbagai tantangan baru pun hadir. Runtuhnya Uni Soviet dan perpindahan kekuasaan di Hong Kong merupakan sinyal perubahan besar di tatanan internasional dan menghadirkan beragam halangan maupun kesempatan. Sementara itu keluarganya sendiri menghadapi berbagai masalah.

Pangeran Charles (Dominic West) bersikeras agar sang ratu mengizinkan ia bercerai dari Diana (Elizabeth Debicki), menjadi pertanda sebuah krisis konstitusional dalam monarki tersebut. Desas-desus bahwa mereka hidup terpisah, ditambah dengan sorotan media yang semakin tajam, membuat Diana memutuskan untuk menyampaikan sudut pandangnya sendiri. Ia mengabaikan protokol keluarga dengan menerbitkan buku yang menggerogoti dukungan publik terhadap Charles dan membuka berbagai kekurangan dinasti Windsor.

Ketegangan semakin intens kala Mohamed Al Fayed (Salim Daw) bersinggungan dengan Keluarga Kerajaan. Dengan ambisi besar, ia menggunakan kekayaan dan kekuasaannya agar ia dan anaknya, Dodi (Khalid Abdalla), diterima oleh keluarga tersebut.

Tayang pertama kali pada 2016, "The Crown" merupakan serial yang dibuat dan ditulis oleh Peter Morgan.

Musim kelima akan hadir dalam 10 episode dan dibintangi oleh Imelda Staunton (Ratu Elizabeth II), Jonathan Pryce (Pangeran Philip), Lesley Manville (Putri Margaret), Dominic West (Pangeran Charles), Elizabeth Debicki (Putri Diana), Claudia Harrison (Putri Anne), Marcia Warren (ibu Ratu Elizabeth II), Olivia Williams (Camilla Parker Bowles).

Ada juga Jonny Lee Miller (John Major), James Murray (Pangeran Andrew), Sam Woolf (Pangeran Edward), Timothée Sambor (Pangeran William), Senan West (Pangeran William), Teddy Hawley (Pangeran Harry), Will Powell (Pangeran Harry), Prasanna Puwanarajah (Martin Bashir), Salim Daw (Mohamed Al Fayed), dan Khalid Abdalla (Dodi Fayed).

Serial ini dikabarkan akan rilis pada awal November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement