HomeHiburan

Cerita Ahmad Dhani yang Menderita Asam Urat di Tahanan, Tak Kambuh setelah Pindah Lapas

Oleh:Newswire
10 Oktober 2019 - 09:07 WIB

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/6). - ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Harianjogja.com, JAKARTA-- Musisi Ahmad Dhani mengalami perbedaan kondisi selama mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang Jakarta Timur. Ia merasakan penyakit asam uratnya tidak pernah kambuh-kambuhan.

Kondisi tersebut berbeda saat dia mendekam di Rutan Kelas Satu, Surabaya di Medaeng Sidoarjo.

Beberapa bulan lalu, saat suami Mulan Jameela itu mendekam di Rutan Medaeng dalam kasus pencemaran nama baik melalui ujaran "Idiot", dia sering mengeluh penyakit asam uratnya kambuh.

Apakah kehidupan pentolan Band Dewa 19 di LP Cipinang lebih bagus dari Lapas Medaeng? Atau malah fasilitasnya yang berbeda dengan tahanan lainnya?

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan, sebenarnya kondisi LP Cipinang dengan Lapas Medaeng sama saja. Tidak ada yang istimewa buat Dhani saat di LP Cipinang. Di LP Cipinang, Dhani juga tidur di lantai sama seperti di Lapas Medaeng.

"Tidak ada yang istimewa. Sama saja perlakuan di Lapas Medang dengan di LP Cipinang. Mas Dhani juga tetap tidur di lantai kok. Cuman pola makan aja yang beda," kata Sahid, Rabu (9/10/2019).

Lebih lanjut Sahid menjelaskan, saat Dhani di Lapas Medaeng, sering kali dia makan Nasi Pecel yang bumbunya terbuat dari kacang. Tapi saat di LP Cipinang, pola makan itu benar-benar dijaga.

"Waktu di Medaeng memang asam urat Mas Dhani sering kambuh karena makannya tidak diatur. Sukanya makan Nasi Pecel. Tapi sekarang pola makannya sudah berubah jadi kondisinya stabil," pungkasnya.

Diketahui, Ahmad Dhani menjadi terpidana kasus ujaran kebencian dan dipenjara sejak 28 Januari 2019. Ia divonis satu tahun penjara dan kini mendekam di Lapas Cipinang.

Sumber: Suara.com Tag: penjara Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Inilah Drama Korea yang Kontroversial Sinopsis Film Sepeda Presiden Deretan Pesohor yang Meninggal Dunia di 2021 Lirik Lagu Cidro 3 - Happy Asmara Profil Mbah Minto Klaten, Tukang Pijat yang Kemudian Punya Manajer
Berita Terbaru
Lirik Lagu Picture Myself- Stephani Poetri 22 hours ago
Sinopsis Before, Now, & Then: Film yang Memakai Bahasa Sunda 23 hours ago
Some Island Tutup Trilogi Patah Hati dengan PPKM - Pelan-Pelan Kucoba Melupakanmu 1 day ago
Sinopsis Orphan: First Kill, Tayang 28 Januari 2 days ago
Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel 3 days ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Lirik Lagu "Love You When You Hate Me" - Avril Lavigne 3 days ago
Lirik Lagu Nusantara - Koes Plus 4 days ago
Sinopsis Film Munich: The Edge of War 5 days ago
Mimpi Mommy ASF ke Cappadocia Terwujud: It's Your Dream Mbak, Not Her 5 days ago
Viral Pemuda Pura-Pura Bercocok Tanam demi Hindari Tilang Polisi, Ini Videonya 5 days ago