HomeHiburan

Trio Vokal Pria Angkat Jogja untuk Video Klip Kawan

Oleh:Sunartono
18 Desember 2019 - 16:17 WIB

Personel Trio Vokal Pria. - Harian Jogja/Sunartono

Harianjogja.com, JOGJA - Trio Vokal Pria melakukan pengambilan gambar di wilayah Jogja untuk video klip single terbarunya berjudul "Kawan". Lagu ini bercerita tentang persahabatan yang lama berpisah kemudian bertemu lagi.

Grup Pria berisi tiga vokalis antara lain Lucky Octavian yang merupakan jebolan Indonesian Idol musim pertama, Ari Sanjaya yang sebelumnya merupakan salah satu presenter TV swasta, dan Iwan Abdie yang merupakan vokalis Bali Lounge 2. Pada akhir 2017, Lucky, Iwan dan Aris sepakat untuk membuat karya bersama. Proyek itu diawali dengan membuat versi kover lagu yang pernah populer sebelumnya. Kemudian pada pertengahan 2018, ketiganya sepakat mendirikan trio vokal, Pria, tersebut. 

Lucky mengakui pengambilan gambar video klip di Jogja, sebagai salah satu kontribusinya dalam mengenalkan sejumlah titik pemandangan alam di wilayah DIY. "Ini agak dadakan karena kami memang memanfaatkan momentum di mana kami akan membuat video untuk single ketiga kami, dan kami mengambil Jogja," katanya dalam Pra Launching single terbarunya di Bilik Kayu, Jalan Timoho, Selasa (17/12/2019). Dalam acara itu Pria turut menyanyikan lagu karyanya.

Iwan Abdie menambahkan, pengambilan gambar selain dilakukan di beberapa ikon Kota Jogja juga beberapa titik pemandangan indah di wilayah DIY. Selain itu sebelumnya merilis singlenya  yang berjudul Kisah sempat menduduki posisi kedua di beberapa chart radio di Kota Jogja. Oleh karena itu kemudian memutuskan pembuatan video klip Kawan dilakukan di Jogja sekaligus mempromosikan keindahan Jogja.

"Terutama saya sering ke Jogja, ingin membuat sesuatu untuk Jogja, dan berharap kami bisa ikut berperan mengenalkan sejumlah spot di Jogja dalam sebuah karya video klip spotnya di Jogja. Baru dikasih foto gambar di kawasan alamnya ada spot jadi ikon Jogja," ujarnya.

Ari sanjaya menambahkan single Kawan bercerita tentang teman lama yang kemudian bertemu lagi. Di dalamnya ada berbagai cerita lucu, seru hingga terkadang ada rasa emosi. Cerita itu menggambarkan kebahagiaan yang sederhana diangkat dari hal-hal kecil yang tidak bisa dinilai dengan uang.

"Tentang reunian teman lama akhirnya ketemuan lagi, ingat masa lalu, lucu-lucuan, ada yang seru, nyebelin. Geng-gengen juga, sosok pribadi yang kocak, itu tergambarkan di lagu Kawan," katanya.

Kawan diciptakan oleh Bayu Wargo yang sekaligus sebagai produser kemudian diaransemen dengan nuansa musik Pop Jazzy oleh M. Kadek Rihardika. Trio vokal, Pria juga telah merilis single perdananya Selalu Indonesiaku, yang mengangkat tema tentang kecintaan terhadap tanah air. Lagu Kisah menjadi single kedua bercerita tentang sebuah kisah cinta yang kembali bersemi. Karya ini juga ditulis dan diproduseri oleh Bayu Wargo. 

Foto : Tiga personel Trio Vokal, Pria saat menampilkan beberapa lagu di Bilik Kayu, Timoho, Selasa (17/12/2019). /Harian Jogja-Sunartono.

Tag: musik Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Lirik Lagu Nusantara - Koes Plus 2 hours ago
Lirik Lagu Hapus Aku dari Nidji 1 day ago
Lirik Lagu WHUT-Aisha Retno 2 days ago
Lirik Lagu Ardhito Pramono "I Just Couldn't Save You Tonight" 6 days ago
Trending setelah Diremake, Ini Lirik Lagu "Bintang di Surga" NOAH 1 week ago

Berita Pilihan

Inilah Drama Korea yang Kontroversial Sinopsis Film Sepeda Presiden Deretan Pesohor yang Meninggal Dunia di 2021 Lirik Lagu Cidro 3 - Happy Asmara Profil Mbah Minto Klaten, Tukang Pijat yang Kemudian Punya Manajer
Berita Terbaru
Mimpi Mommy ASF ke Cappadocia Terwujud: It's Your Dream Mbak, Not Her 21 hours ago
Viral Pemuda Pura-Pura Bercocok Tanam demi Hindari Tilang Polisi, Ini Videonya 22 hours ago
Lirik Lagu Hapus Aku dari Nidji 1 day ago
Sinopsis Film Redeeming Love, Tayang di Bioskop 21 Januari 1 day ago
Ini Ending Layangan Putus: Pembalasan Kinan! Aris Tak Berkutik 2 days ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Layangan Putus Trending, Warganet Berlomba Curahkan Kata Mutiara 2 days ago
Lirik Lagu WHUT-Aisha Retno 2 days ago
Sinopsis Film Real Steel yang Akan Dibuat Serial 2 days ago
Sederet Serial Korea Ini Akan Diangkat Jadi Drama Musikal 2 days ago
Diangkat dari Wattpad, Ini Sinopsis Bukan Cinderella yang Dibintangi Fuji 2 days ago