Hiburan

Trio Vokal Pria Angkat Jogja untuk Video Klip Kawan

Penulis: Sunartono
Tanggal: 18 Desember 2019 - 16:17 WIB
Personel Trio Vokal Pria. - Harian Jogja/Sunartono

Harianjogja.com, JOGJA - Trio Vokal Pria melakukan pengambilan gambar di wilayah Jogja untuk video klip single terbarunya berjudul "Kawan". Lagu ini bercerita tentang persahabatan yang lama berpisah kemudian bertemu lagi.

Grup Pria berisi tiga vokalis antara lain Lucky Octavian yang merupakan jebolan Indonesian Idol musim pertama, Ari Sanjaya yang sebelumnya merupakan salah satu presenter TV swasta, dan Iwan Abdie yang merupakan vokalis Bali Lounge 2. Pada akhir 2017, Lucky, Iwan dan Aris sepakat untuk membuat karya bersama. Proyek itu diawali dengan membuat versi kover lagu yang pernah populer sebelumnya. Kemudian pada pertengahan 2018, ketiganya sepakat mendirikan trio vokal, Pria, tersebut. 

Lucky mengakui pengambilan gambar video klip di Jogja, sebagai salah satu kontribusinya dalam mengenalkan sejumlah titik pemandangan alam di wilayah DIY. "Ini agak dadakan karena kami memang memanfaatkan momentum di mana kami akan membuat video untuk single ketiga kami, dan kami mengambil Jogja," katanya dalam Pra Launching single terbarunya di Bilik Kayu, Jalan Timoho, Selasa (17/12/2019). Dalam acara itu Pria turut menyanyikan lagu karyanya.

Iwan Abdie menambahkan, pengambilan gambar selain dilakukan di beberapa ikon Kota Jogja juga beberapa titik pemandangan indah di wilayah DIY. Selain itu sebelumnya merilis singlenya  yang berjudul Kisah sempat menduduki posisi kedua di beberapa chart radio di Kota Jogja. Oleh karena itu kemudian memutuskan pembuatan video klip Kawan dilakukan di Jogja sekaligus mempromosikan keindahan Jogja.

"Terutama saya sering ke Jogja, ingin membuat sesuatu untuk Jogja, dan berharap kami bisa ikut berperan mengenalkan sejumlah spot di Jogja dalam sebuah karya video klip spotnya di Jogja. Baru dikasih foto gambar di kawasan alamnya ada spot jadi ikon Jogja," ujarnya.

Ari sanjaya menambahkan single Kawan bercerita tentang teman lama yang kemudian bertemu lagi. Di dalamnya ada berbagai cerita lucu, seru hingga terkadang ada rasa emosi. Cerita itu menggambarkan kebahagiaan yang sederhana diangkat dari hal-hal kecil yang tidak bisa dinilai dengan uang.

"Tentang reunian teman lama akhirnya ketemuan lagi, ingat masa lalu, lucu-lucuan, ada yang seru, nyebelin. Geng-gengen juga, sosok pribadi yang kocak, itu tergambarkan di lagu Kawan," katanya.

Kawan diciptakan oleh Bayu Wargo yang sekaligus sebagai produser kemudian diaransemen dengan nuansa musik Pop Jazzy oleh M. Kadek Rihardika. Trio vokal, Pria juga telah merilis single perdananya Selalu Indonesiaku, yang mengangkat tema tentang kecintaan terhadap tanah air. Lagu Kisah menjadi single kedua bercerita tentang sebuah kisah cinta yang kembali bersemi. Karya ini juga ditulis dan diproduseri oleh Bayu Wargo. 

Foto : Tiga personel Trio Vokal, Pria saat menampilkan beberapa lagu di Bilik Kayu, Timoho, Selasa (17/12/2019). /Harian Jogja-Sunartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Band GIGI Pukau Ribuan Santri dalam Acara PeaceSantren di PP Sunan Pandanaran
Album Peluk Maafku, Buktikan Talenta Guntur Narwaya sebagai Dosen yang Mencintai Dunia Musik
TOP 4 X Factor Indonesia Siap Merebutkan Kursi ke Babak Grand Final
Lirik Lagu Kita Bikin Romantis By Maliq & DEssentials

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Golkar Persilakan Bupati Kendal Dico Maju Cagub Jateng
  2. Libur Panjang di Depan Mata, Cek Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini
  3. Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
  4. Aktif Blusukan ke Masyarakat, Sudaryono Mantap Maju Cagub Jateng

Berita Terbaru Lainnya

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas
Akhirnya Wonderland yang Dibintangi Aktris Papan Atas Korsel Bakal Tayang Juni
TOP 4 X Factor Indonesia Siap Merebutkan Kursi ke Babak Grand Final
Heboh Foto Selfie Kim So Hyun dan Kim Sae Ron, Ini Penjelasan Agensi
Netflix Umumkan Jadwal Penayangan Serial Eric Dibintangi Benedict Cumberbatch
Kate Middleton Umumkan Sakit, Ini Profil dan Kisah Cintanya
Lirik Lagu Rohani Kristen, Apapun Pergumulan Anda Tiada yang Mustahil Terjadi Bagi Allah
Greenpeace Korea Pertimbangkan Kembali Ryu Jun Yeol sebagai BA
Polisi Senior Ditangkap karena Diduga Bocorkan Hasil Investigasi Lee Sun Gyun
Lirik Lagu Manot yang Jadi Trending Nomor 1 di Youtube