HomeHiburan

Model Ini Galang Dana untuk Australia dengan Tawarkan Foto Bugil

Oleh:Newswire
09 Januari 2020 - 13:27 WIB

Youtube/Okezone

Harianjogja.com, LOS ANGELES - Kebakaran hutan yang saat ini melanda Australia menyedot perhatian seorang model Instagram untuk memberikan donasi. Ia berhasil mengumpulkan ratusan ribu dolar untuk bantuan korban kebakaran besar itu dengan menawarkan “foto-foto dewasa” kepada pada donatur.

Kaylen Ward, seorang influencer yang berbasis di Los Angeles mengatakan bahwa dia baru-baru ini terinspirasi mengambil tindakan guna meningkatkan kesadaran dan membantu menggalang dana untuk bantuan kebakaran hutan Australia.

"Saya melihat semua pos di Twitter tentang kebakaran Australia dan saya benar-benar khawatir tidak ada banyak liputan media dan tidak banyak orang yang menyumbang," kata perempuan berusia 20 tahun itu kepada Buzzfeed.

Ward sebelumnya memang sudah menjual foto vulgar secara daring, namun, pada 3 Januari mengumumkan di Twitter bahwa siapa pun yang mengirim bukti bahwa mereka telah menyumbangkan setidaknya USD10 ke daftar badan amal Australia akan mendapatkan foto di pesan pribadi (DM) mereka.

Diwartakan Sputnik, Ward mengatakan ia mengharapkan mengumpulkan sumbangan sebesar USD1.000 tetapi tweet itu menjadi viral dan mengumpulkan hampir 80 juta retweet. Pada Minggu kampanye Ward telah mengumpulkan lebih dari USD500.000 (sekitar Rp6,9 miliar) yang disalurkan ke beberapa organisasi termasuk NSW Rural Fire Service, Victorian Country Fire Service, Palang Merah Australia, Rotary Australia dan Salvation Army.

Dia mengatakan bahwa respons warganet terhadap kampanyenya sangat positif, dengan beberapa pengguna Twitter mengatakan bahwa "tidak semua pahlawan memakai pakaian".

Namun, inisiatifnya itu ternyata tidak mendapat persetujuan dari Instagram yang memblokir akun Ward. Dalam sebuah tangkapan layar yang diambil Ward, Instagram mengatakan bahwa dia telah mem-posting "konten sugestif seksual" di akun tersebut.

Seorang juru bicara Facebook yang dihubungi BuzzFeed News mengatakan bahwa akun dengan 50.000 pengikut itu telah melanggar kebijakan mereka dengan menawarkan foto bugil.

Meski begitu, Ward tetap akan fokus mengumpulkan uang untuk bantuan kebakaran hutan Australia. Dia bahkan mengatakan telah menyewa seorang pembantu untuk menjawab ribuan pesan yang diterima karena tawaran fotonya.

"Ini kedengarannya konyol tapi saya punya orang yang saya sewa untuk membantu memilah-milah DM. Saya juga benar-benar mengirim foto yang saya janjikan, satu untuk setiap USD10," katanya seperti dikutip The Sun. "Seseorang mengirim saya USD5.000 , jadi saya mengirim 50 foto dan video."

Kebakaran hutan Australia telah berkobar sejak September 2019, menghanguskan lahan dan merusak ribuan properti. Ahli ekologi Universitas Sydney memperkirakan setengah miliar hewan, termasuk mamalia, reptil dan burung telah musnah akibat kobaran api yang melahap hutan di Negara Bagian Victoria dan New South Wales.

Sumber: Buzzfeed Tag: kebakaran hutan Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Inilah Drama Korea yang Kontroversial Sinopsis Film Sepeda Presiden Deretan Pesohor yang Meninggal Dunia di 2021 Lirik Lagu Cidro 3 - Happy Asmara Profil Mbah Minto Klaten, Tukang Pijat yang Kemudian Punya Manajer
Berita Terbaru
Lirik Lagu Picture Myself- Stephani Poetri 22 hours ago
Sinopsis Before, Now, & Then: Film yang Memakai Bahasa Sunda 23 hours ago
Some Island Tutup Trilogi Patah Hati dengan PPKM - Pelan-Pelan Kucoba Melupakanmu 1 day ago
Sinopsis Orphan: First Kill, Tayang 28 Januari 2 days ago
Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel 3 days ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Lirik Lagu "Love You When You Hate Me" - Avril Lavigne 3 days ago
Lirik Lagu Nusantara - Koes Plus 4 days ago
Sinopsis Film Munich: The Edge of War 5 days ago
Mimpi Mommy ASF ke Cappadocia Terwujud: It's Your Dream Mbak, Not Her 5 days ago
Viral Pemuda Pura-Pura Bercocok Tanam demi Hindari Tilang Polisi, Ini Videonya 5 days ago