Hiburan

Model Ini Galang Dana untuk Australia dengan Tawarkan Foto Bugil

Penulis: Newswire
Tanggal: 09 Januari 2020 - 13:27 WIB
Youtube/Okezone

Harianjogja.com, LOS ANGELES - Kebakaran hutan yang saat ini melanda Australia menyedot perhatian seorang model Instagram untuk memberikan donasi. Ia berhasil mengumpulkan ratusan ribu dolar untuk bantuan korban kebakaran besar itu dengan menawarkan “foto-foto dewasa” kepada pada donatur.

Kaylen Ward, seorang influencer yang berbasis di Los Angeles mengatakan bahwa dia baru-baru ini terinspirasi mengambil tindakan guna meningkatkan kesadaran dan membantu menggalang dana untuk bantuan kebakaran hutan Australia.

"Saya melihat semua pos di Twitter tentang kebakaran Australia dan saya benar-benar khawatir tidak ada banyak liputan media dan tidak banyak orang yang menyumbang," kata perempuan berusia 20 tahun itu kepada Buzzfeed.

Ward sebelumnya memang sudah menjual foto vulgar secara daring, namun, pada 3 Januari mengumumkan di Twitter bahwa siapa pun yang mengirim bukti bahwa mereka telah menyumbangkan setidaknya USD10 ke daftar badan amal Australia akan mendapatkan foto di pesan pribadi (DM) mereka.

Diwartakan Sputnik, Ward mengatakan ia mengharapkan mengumpulkan sumbangan sebesar USD1.000 tetapi tweet itu menjadi viral dan mengumpulkan hampir 80 juta retweet. Pada Minggu kampanye Ward telah mengumpulkan lebih dari USD500.000 (sekitar Rp6,9 miliar) yang disalurkan ke beberapa organisasi termasuk NSW Rural Fire Service, Victorian Country Fire Service, Palang Merah Australia, Rotary Australia dan Salvation Army.

Dia mengatakan bahwa respons warganet terhadap kampanyenya sangat positif, dengan beberapa pengguna Twitter mengatakan bahwa "tidak semua pahlawan memakai pakaian".

Namun, inisiatifnya itu ternyata tidak mendapat persetujuan dari Instagram yang memblokir akun Ward. Dalam sebuah tangkapan layar yang diambil Ward, Instagram mengatakan bahwa dia telah mem-posting "konten sugestif seksual" di akun tersebut.

Seorang juru bicara Facebook yang dihubungi BuzzFeed News mengatakan bahwa akun dengan 50.000 pengikut itu telah melanggar kebijakan mereka dengan menawarkan foto bugil.

Meski begitu, Ward tetap akan fokus mengumpulkan uang untuk bantuan kebakaran hutan Australia. Dia bahkan mengatakan telah menyewa seorang pembantu untuk menjawab ribuan pesan yang diterima karena tawaran fotonya.

"Ini kedengarannya konyol tapi saya punya orang yang saya sewa untuk membantu memilah-milah DM. Saya juga benar-benar mengirim foto yang saya janjikan, satu untuk setiap USD10," katanya seperti dikutip The Sun. "Seseorang mengirim saya USD5.000 , jadi saya mengirim 50 foto dan video."

Kebakaran hutan Australia telah berkobar sejak September 2019, menghanguskan lahan dan merusak ribuan properti. Ahli ekologi Universitas Sydney memperkirakan setengah miliar hewan, termasuk mamalia, reptil dan burung telah musnah akibat kobaran api yang melahap hutan di Negara Bagian Victoria dan New South Wales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Buzzfeed

Berita Terkait

Kebakaran Lalap Kawasan Hutan Nasional di Thailand
BMKG Deteksi 102 Titik Panas di Kalimantan Timur
Puluhan Titik Panas Tersebar di Kaltim, BMKG: Tingkatkan Kewaspadaan
Korban Kebakaran Hutan di Chile Capai 51 Orang

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Perayaan Jumat Agung di GSJA Immanuel Boyolali Berlangsung Khidmat
  2. Sejumlah Makanan Tak Layak Edar Ditemukan di Solo, Masyarakat Diminta Hati-hati
  3. 4.044 PPPK dan 765 ASN di Kabupaten Bogor Dilantik dan Diambil Sumpah
  4. Jelang Lebaran, Tim Gabungan Pemkot Solo Gelar Sidak Makanan di Sejumlah Lokasi

Berita Terbaru Lainnya

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas
Akhirnya Wonderland yang Dibintangi Aktris Papan Atas Korsel Bakal Tayang Juni
TOP 4 X Factor Indonesia Siap Merebutkan Kursi ke Babak Grand Final
Heboh Foto Selfie Kim So Hyun dan Kim Sae Ron, Ini Penjelasan Agensi
Netflix Umumkan Jadwal Penayangan Serial Eric Dibintangi Benedict Cumberbatch
Kate Middleton Umumkan Sakit, Ini Profil dan Kisah Cintanya
Lirik Lagu Rohani Kristen, Apapun Pergumulan Anda Tiada yang Mustahil Terjadi Bagi Allah
Greenpeace Korea Pertimbangkan Kembali Ryu Jun Yeol sebagai BA
Polisi Senior Ditangkap karena Diduga Bocorkan Hasil Investigasi Lee Sun Gyun
Lirik Lagu Manot yang Jadi Trending Nomor 1 di Youtube