HomeHiburan

Pertama Kalinya, Dian Sastrowardoyo Bakal Jadi Produser Film

Oleh:Ria Theresia Situmorang
22 Januari 2020 - 01:17 WIB

Cover film Guru/guru Gokil / Dok. gadiiing

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah sukses di depan layar, kini artis Dian Satrowardoyo akan mencoba keahlian lain. Ia akan bergabung dengan rumah produksi yang sukses dengan film Perempuan Tanah Jahanam, Base Entertainment,  menggarap proyek teranyarnya yakni Guru-guru Gokil. 

Dalam film tersebut, Base Entertainment menggandeng aktris Dian Sastrowardoyo yang duduk sebagai creative produser dan juga didapuk pemain pendukung di dalamnya. 

"Ini adalah film pertama saya sebagai produser. Pengalaman belajar saya sih bikin film tentang guru, karena saya belum pernah produksi film sebelumnya," ujar Dian Sastrowardoyo. 

Berawal dari skrip yang diajukan oleh peraih piala citra tahun 2017, Rahabi Mandra, aktris yang populer dengan karakternya sebagai Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku terlibat dalam proses penulisan penulisan dan memecah karakter sehingga akhirnya menyetujui untuk ikut bermain di dalamnya. 

Produser Base Entertainment, Shanty Harmayn sendiri mengaku biaya produksi film yang berlatar belakang di Jakarta dan Bogor ini tidak sebanyak film terdahulunya yakni Perempuan Tanah Jahanam. 

Dilabeli sebagai film bergenre drama, Shanty sendiri mengakui promosinya tidak sebesar Perempuan Tanah Jahanam yang memboyong beberapa distributor film dari luar negeri. 

"Kalau buat aku sih kalau film ini quite specific territori-nya, apalagi ada taste of humour-nya, kan. Kalau spesifik lucunya bagi orang Jepang, belum tentu lucu bagi kita. Bukan hal yang mudah sih untuk diterjemahkan," tutur Shanty. 

Ia pin melanjutkan untuk film dengan tema pengajaran seperti ini, pihaknya meminta nasihat dari beberapa organisasi pendidikan untuk membantu memberikan masukan. 

Sebagai pemeran utama, Gading Marten juga menyatakan dirinya sangat antusias ketika ditawarin untuk ditawari bermain dalam film yang diproduseri dan juga dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo. 

"Pertama ditawari liat line up (pemain)nya begini, hanya orang bodoh menolaknya. Pas jadwal cocok ya sudah syuting. Memang seru gitu, filmnya kan soal anak sekolah. Tapi sekarang bagaimana ketika bertemu guru lainnya dan ada konflik di dalamnya. Nah, Taat (peran Gading dalam film ini) mencari jati diri nggak tahu mau jadi apa. Jadi kurang lebih filmnya dijamin seru dan fun," jelas Gading. 

Dibintangi juga oleh Ibnu Jamil, Asri Welas, Kiki Narendra dan Arswendy Bening, film ini dijadwalkan akan rilis di bioskop pada awal April mendatang. 

Sumber: Bisnis.com Tag: artis Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
Zaskia Mecca Takjub Lihat Pameran di Museum Sonobudoyo, Bikin Iri Aja! 1 week ago
Marissya Icha Beberkan Selisih Rp400 Juta Donasi Rumah Gala: Masih di Rekening 1 week ago
Penyanyi Dangdut Berinisial VU Ditangkap Polisi 1 week ago
Ikut Jenuh, Kevin Aprilio Sampai Kirim DM ke Ayah Vanessa Angel 1 week ago
Waduh! Rumah Gala Hasil Donasi Terancam Disita Negara 1 week ago

Berita Pilihan

Inilah Drama Korea yang Kontroversial Sinopsis Film Sepeda Presiden Deretan Pesohor yang Meninggal Dunia di 2021 Lirik Lagu Cidro 3 - Happy Asmara Profil Mbah Minto Klaten, Tukang Pijat yang Kemudian Punya Manajer
Berita Terbaru
Mimpi Mommy ASF ke Cappadocia Terwujud: It's Your Dream Mbak, Not Her 22 hours ago
Viral Pemuda Pura-Pura Bercocok Tanam demi Hindari Tilang Polisi, Ini Videonya 23 hours ago
Lirik Lagu Hapus Aku dari Nidji 1 day ago
Sinopsis Film Redeeming Love, Tayang di Bioskop 21 Januari 1 day ago
Ini Ending Layangan Putus: Pembalasan Kinan! Aris Tak Berkutik 2 days ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Layangan Putus Trending, Warganet Berlomba Curahkan Kata Mutiara 2 days ago
Lirik Lagu WHUT-Aisha Retno 2 days ago
Sinopsis Film Real Steel yang Akan Dibuat Serial 2 days ago
Sederet Serial Korea Ini Akan Diangkat Jadi Drama Musikal 2 days ago
Diangkat dari Wattpad, Ini Sinopsis Bukan Cinderella yang Dibintangi Fuji 3 days ago