HomeHiburan

Ini Kronologi Bubarnya Band Naif Setelah 25 Tahun Berkarya

Oleh:Lukman Nur Hakim
11 Mei 2021 - 17:17 WIB

Grup Band Naif resmi bubar - Instagram: Naif

Harianjogja.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari grup band legendaris Indonesia, Naif.

Setelah 25 tahun berkarya, Naif akhirnya resmi bubar. Hal itu terungkap dalam cuitan Wendi Putranto dalam akun Twitter bersama vokalis Naif, David Bayu.

Semalam di backyard @union_well @mblocspace ngobrol panjang lebar dengan @davidbayu tentang situasi terkini @Naifband. Ia memastikan bahwa band tsb telah resmi BUBAR. Penjelasan lebih lanjut darinya kabarnya bakal segera dirilis. Big loss!” Cuitnya pada akun @wenzrawk, Senin (10/5/2021).

Beberapa jam setelah postingan ini rilis, David Bayu selaku vokalis mengeluarkan video klarifikasi di akun youtube miliknya tentang bubarnya Naif.

Dalam video tersebut, David menjawab beberapa pertanyaan dari warganet tentang bubarnya band yang digawangi oleh David, Pepeng, Jarwo, dan Emil.

David mengungkapkan pengumuman bubarnya Naif sudah direncanakan pada saat perayaan 25 tahun Naif berkarya, pada Oktober 2020. Namun, pengumuman bubarnya Naif itu gagal dilakukan.

"Ada satu hal yang Emil kalau enggak salah ngomong, jangan [diumumkan], nanti jadi sorotan publik atau gimana gitu, nanti ajalah, enggak usah di-announce pas 25 tahun [Naif]," ujar David melalui channel Youtube seperti dikutip, Selasa (11/5/2021).

Isu bubarnya Naif ini hadir ketika beberapa hari lalu bassis dan drummer mereka, Emil dan Pepeng menyatakan sudah tidak lagi menjadi bagian Naif lagi dan membuat David angkat suara.

“Ketika Emil udah ngomong keluar dari Naif, sekarang gue juga ngomong juga deh," kata David

Bubarnya Naif disinyalir bukan karena masalah internal yang ada di dalam grup mereka. Namun, memang mereka merasa cukup berkarya selama 25 tahun bekarya. Selain itu, Naif sudah seperti keluarga sendiri bagi David

“Kalo dibilang masalah ya ada, cuman gue selalu mengibaratkan kalo Naif itu keluarga. Yang mana intinya gue, Emil, Pepeng, Jarwo ya keluarga inti. Yang mengapresiasi karya Naif, terimakasih. Naifnya udah gaada tapi karyanya masih ada loh, kalian masih bisa dengerin sebenernya. Dengan kalian mendengerkan, ingat kami, itu biki kita [Naif] hidup ada dalam hatimu. I love You all,” Tutup David

Kabar bubarnya Naif membuat ranah permusikan indonesia akan merasakan kehilangan. Selama 25 tahun berkarya, Naif telah menelurkan 8 album, yaitu Naif (1998), Jangan Terlalu Naif (2000), Titik Cerah (2002), The Best (2005), Retropolis (2005), Televisi (2007), Let's Go! (2008) dan yang terakhir Planet Cinta (2011).

Apalagi, Naif yang dikenal dengan style retro juga memiliki banyak lagu hits yang masih disukai hingga kini, seperti Piknik 72, Benci Untuk Mencinta, Posesif, Di Mana Aku di Sini, hingga Air dan Api.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: musik Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Iwan Fals Kaget Diberi Hadiah Gitar oleh Rhoma Irama 1 year ago
Justin Bieber Tandai Awal Rilis Album ke-5 1 year ago
Dentuman Musik Cadas Sambut Pergantian Tahun 1 year ago
Trio Vokal Pria Angkat Jogja untuk Video Klip Kawan 1 year ago
Penelitian: Bermusik Baik untuk Kesehatan 1 year ago

Berita Pilihan

Gading Marten dan Gisel Bakal Rujuk? Begini Tanggapan Roy Marten Via Vallen Blak-blakan soal Asmaranya dengan Chevra Yolandi, Sudah Dikenalkan Orang Tua Syuting di Hutan Pinus di Jogja, Sara Fajira Mengaku Alami Hal Mistis Lulu Tobing Gugat Cerai, Sang Suami Ingin Pertahankan Rumah Tangga Jonnathan Frizzy Diisukan Akan Bercerai, Sang Paman Beberkan Masalahnya
Berita Terbaru
Semangat Ramah Lingkungan, Lorde Rilis Album Solar Power dengan CD Minim Residu 51 minutes ago
Curhat Scarlett Johansson Perankan Black Widow 1 Dekade, Jadi Merasa Lebih Berani 1 day ago
Gading Marten dan Gisel Bakal Rujuk? Begini Tanggapan Roy Marten 1 day ago
Via Vallen Blak-blakan soal Asmaranya dengan Chevra Yolandi, Sudah Dikenalkan Orang Tua 2 days ago
Syuting di Hutan Pinus di Jogja, Sara Fajira Mengaku Alami Hal Mistis 2 days ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Mengejutkan, Cewek Berinisial W Mengaku Punya Anak dari Rezky Aditya 2 days ago
Aktor Gary Iskak Dirawat di Rumah Sakit karena Mengidap Kanker Hati 3 days ago
Lulu Tobing Gugat Cerai, Sang Suami Ingin Pertahankan Rumah Tangga 3 days ago
Dunia Komedi Berduka, Wan Abud Tutup Usia 4 days ago
Jonnathan Frizzy Diisukan Akan Bercerai, Sang Paman Beberkan Masalahnya 4 days ago