HomeHiburan

RM BTS di Markas PBB: Remaja adalah Generasi Covid yang Hilang

Oleh:Aliftya Amarilisya
21 September 2021 - 11:37 WIB

Grup idola Korea Selatan BTS. - ANTARA

Harianjogja.com, SOLO-Grup musik BTS kembali tampil di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat. Penampilan mereka sebagai utusan khusus dalam acara United Nations General Assembly atau Sidang Umum PBB ke-76.

Pada momen tersebut, para anggota BTS pun berbicara dari sudut pandang anak muda yang hidup melewati masa pandemi Covid-19 dan membagikan pesan serta harapannya untuk masa depan.

"Kami di sini hari ini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan. Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya kepada anak muda berusia remaja dan 20-an di seluruh dunia tentang kondisi dua tahun terakhir dan tentang dunia tempat mereka tinggal saat ini," ujar RM dilansir dari Soompi pada Selasa (21/9/2021).

Leader BTS tersebut lantas mengatakan bahwa ia mereka yang berusia remaja dan 20-an tahun adalah "generasi Covid yang hilang". 

Baca juga: Semprot Sarwendah Cuci Baju, Iis Dahlia: Pembantu Lo Kan Banyak

Istilah tersebut menggambarkan keadaan di mana anak muda kebingungan akan masa depannya yang dipenuhi dengan kegelapan, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Namun begitu, hal tersebut tak berarti bahwa mereka telah kehilangan arah. "Tetapi hanya karena mereka tidak melihat jalannya sendiri, bukan berati mereka tersesat," kata RM.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, "Masa depan adalah wilayah yang belum dijelajahi, dan kita akan menjadi orang yang menghabiskan paling banyak waktu di dalamnya. Jadi, saya pikir anak-anak muda ini berusaha menemukan sendiri cara agar kita dapat hidup di dalamnya."

RM dan rekan-rekannya di BTS pun percaya bahwa ada banyak harapan dan kemungkinan yang tidak akan membuat anak muda tersesat.

Meski memang pilihan yang diambil mungkin tidak ideal, mereka yakin jika anak muda bisa berkreasi dan mengeksplorasi diri di masa pandemi ini.

Sumber: bisnis.com Tag: hiburan Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Didi Kempot Bikin Ambyar Panggung Briffest di JEC 1 year ago
Claudia Santoso Bakal Tampil di Grand Final TVA 2 years ago
Akhirnya, setelah Vakum 16 Tahun, Iya Kuya Reuni Bersama Tofu 2 years ago
Jogja Festivals 2019, Penyelenggara Mesti Berani Berinvestasi 2 years ago
Di China, Karakter Hiu dalam Lagu 'Baby Shark' Bakal Diubah Jadi Dinosaurus 2 years ago

Berita Pilihan

Nia Ramadhani Didakwa Lakukan Penyalahgunaan Narkoba dengan Ancaman 4 Tahun Penjara Doddy Sudrajat Ayah Tiri Vanessa Angel? Kerabat Buka Suara.. Doddy Sudrajat Minta Adik Bibi Andriansyah Tinggalkan Rumah Vanessa Mertua Sebut Apapun Yang Ditinggal Vanessa Angel, Kalau Bisa Dijadikan Duit untuk Gala Ayah Vanessa Angel Ajukan Hak Asuh Gala Sky ke PN, Ini Alasannya..
Berita Terbaru
Spectrum Optica, Pindai Inderawi ala Sumonar 2021 3 hours ago
Pakai Kursi Roda, Nikita Mirzani Dikabarkan Sakit 13 hours ago
Sibuk Ngurusi Warisan, Muncul Petisi Boikot Ayah Vanessa Angel dari TV 1 day ago
NgeBuzz Ibis Ngobrol Asyik tentang Musik di Jogja Bareng Musisi 3 days ago
Nia Ramadhani Didakwa Lakukan Penyalahgunaan Narkoba dengan Ancaman 4 Tahun Penjara 3 days ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Eks Manager: Vanessa Angel Pernah Dikurung Ayahnya di Kamar Mandi 3 days ago
Hotman Paris Siap Bantu Keluarga Alm Bibi Ardiansyah Terkait Hak Asuh Gala 4 days ago
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Sidang Perdana Kasus Narkoba Hari Ini 4 days ago
Nikita Mirzani Bilang Adik Vanessa Angel Bohong 4 days ago
Doddy Sudrajat Ayah Tiri Vanessa Angel? Kerabat Buka Suara.. 5 days ago