HomeHiburan

Tetap Berkarier di Usia 83, Titiek Puspa Rilis Lagu untuk Para Sesepuh

Oleh:Newswire
08 Oktober 2021 - 14:37 WIB

Titiek Puspa - Siara.com/Ismail\\r\\n

Harianjogja.com, JAKARTA-Usia boleh tua tapi semangat selalu muda. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan seorang penyanyi senior Titiek Puspa. Di usia 83 tahun, ia tak mau berhenti berkarya. Buktinya, ia baru saja merilis sebuah lagu berjudul "Dua Sejoli".

Untuk mendukung lagunya tersebut, Titiek Puspa melakukan syuting video klip di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (7/10/2021). Walau dalam keadaan kesehatannya yang kurang fit, Titiek mengaku tetap semangat menjalaninya.

"Hari ini sebetulnya saya dalam keadaan sakit, tapi karena saya janji sama banyak orang," kata Titiek Puspa, di sela-sela syuting video klip "Dua Sejoli" di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021).

Menurut Titiek Puspa awalnya syuting video klip ini ingin dilaksanakan dua tahun yang lalu. Namun semua tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Dan ini yang kedua, karena Covid dan sekarang dipindah jadwalnya. Aku paksakan datang karena sudah mendesak juga," katanya menambahkan.

Baca juga: Warganet Sebut Kawasan Pogung Mirip Gganbu di Squid Game, Banyak Portal dan Bikin Nyasar!

Dalam menggarap lagu "Dua Sejoli", Titiek Puspa yang pernah hidup di zaman penjajahan itu bekerja sama dengan musisi Tohpati.

"Saya bikin lagu ini, 'Dua Sejoli' tadinya tuh dibuat sama Tohpati. Tohpati itu kan dulu musiknya kayak tahun 1930-an, aku bilang, nih ada uang. Karena dia waktu itu lagi nggak ada yang dikerjain. Bikin ini jadi simphoni, musiknya ya. Terus aransemen agak diklasikkan," tuturnya.

Pelantun lagu "Kupu-Kupu Malam" ini memilih lagu dengan aransemen slow karena lagu tersebut dipersembahkan untuk para pecintanya yang sudah sepuh.

"Saya akan memberikan musik ini kepada para sesepuh. Karena para orangtua seperti saya, itu kalau dengar musik, lagunya anak sekarang, suka agak kaget," imbuh Titiek Puspa.

Selain itu, Titiek ingin para sepuh bisa mengenang masa-masa muda saat mendengarkan lagu Dua Sejoli.

"Makanya saya kasih klasik ini, di samping dalam keadaan antah berantah. Supaya masih ingat, ini masih memberikan ingatan bahwa beliau tuh dulu masih muda, supaya ingat pernah berkasih-kasihan, bercinta-cintaan. Supaya bisa ingat terus. Ini sengaja untuk orang sepuh," tutur Titiek Puspa.

Sumber: suara.com Tag: musik Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Iwan Fals Kaget Diberi Hadiah Gitar oleh Rhoma Irama 1 year ago
Justin Bieber Tandai Awal Rilis Album ke-5 1 year ago
Dentuman Musik Cadas Sambut Pergantian Tahun 1 year ago
Trio Vokal Pria Angkat Jogja untuk Video Klip Kawan 1 year ago
Penelitian: Bermusik Baik untuk Kesehatan 1 year ago

Berita Pilihan

Nia Ramadhani Didakwa Lakukan Penyalahgunaan Narkoba dengan Ancaman 4 Tahun Penjara Doddy Sudrajat Ayah Tiri Vanessa Angel? Kerabat Buka Suara.. Doddy Sudrajat Minta Adik Bibi Andriansyah Tinggalkan Rumah Vanessa Mertua Sebut Apapun Yang Ditinggal Vanessa Angel, Kalau Bisa Dijadikan Duit untuk Gala Ayah Vanessa Angel Ajukan Hak Asuh Gala Sky ke PN, Ini Alasannya..
Berita Terbaru
Spectrum Optica, Pindai Inderawi ala Sumonar 2021 4 hours ago
Pakai Kursi Roda, Nikita Mirzani Dikabarkan Sakit 14 hours ago
Sibuk Ngurusi Warisan, Muncul Petisi Boikot Ayah Vanessa Angel dari TV 1 day ago
NgeBuzz Ibis Ngobrol Asyik tentang Musik di Jogja Bareng Musisi 3 days ago
Nia Ramadhani Didakwa Lakukan Penyalahgunaan Narkoba dengan Ancaman 4 Tahun Penjara 3 days ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Eks Manager: Vanessa Angel Pernah Dikurung Ayahnya di Kamar Mandi 3 days ago
Hotman Paris Siap Bantu Keluarga Alm Bibi Ardiansyah Terkait Hak Asuh Gala 4 days ago
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Sidang Perdana Kasus Narkoba Hari Ini 4 days ago
Nikita Mirzani Bilang Adik Vanessa Angel Bohong 5 days ago
Doddy Sudrajat Ayah Tiri Vanessa Angel? Kerabat Buka Suara.. 5 days ago