HomeHiburan

Ditonton 111 Juta Kali, Squid Game Sah Jadi Serial Terbesar Netflix

Oleh:Hadijah Alaydrus
13 Oktober 2021 - 21:27 WIB

Drama Korea Squid Game bakal tayang September 2021 di Netflix - Soompi

Harianjogja.com, JAKARTA - Netflix Inc. menegaskan drama seri Korea Selatan Squid Game sebagai serial terbesar yang pernah ditayangkan dalam platform streaming tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Squid Game bahkan mengalahkan produksi terkenal Hollywood lainnya setelah drama dystopian menjadi sensasi global yang tak terduga.

"Squid Game telah menarik 111 juta tampilan sejak dirilis pada 17 September," kata Netflix dalam sebuah tweet pada hari Rabu.

Dengan demikian, drama seri ini telah melampaui acara teratas sebelumnya, 'Bridgerton' yang mencapai 82 juta rumah tangga dalam 28 hari pertama perilisannya.

Squid Game menceritakan tentang sekelompok orang Korea yang terlilit utang. Mereka memasuki permainan bertahan hidup yang mirip dengan film 'Hunger Games' dengan harapan mendapatkan hadiah uang tunai yang besar.

Serial ini telah mendongkrak harga saham Netflix hingga mencapai rekor awal bulan ini, setelah melonjak 6 persen sejak rilis acara. Popularitas serial ini juga telah memicu reli saham hiburan Korea yang terkait.

Keberhasilan acara ini merupakan tonggak sejarah bagi Netflix, yang telah meningkatkan investasi di pasar Asia yang berkembang pesat, khususnya Korea Selatan, dengan memproduksi konten asli, mengakuisisi studio, dan membangun basis pelatihan bakat karena pertumbuhan di pasar AS masih melambat.

Namun, Netflix akan menghadapi tantangan yang semakin meningkat karena para pesaing termasuk Walt Disney Co. dan raksasa teknologi China Tencent Holdings Ltd. melipatgandakan investasi di platform streaming mereka di Asia.

Netflix telah menginvestasikan sekitar 770 miliar won atau US$645 juta di Korea Selatan sejak memasuki negara itu pada tahun 2016. Sejauh ini, Netflix telah menciptakan sekitar 80 serial dan film asli. Pada bulan Februari lalu, Netflix mengungkapkan rencana untuk menghabiskan US$500 juta untuk memproduksi konten asli di Korea Selatan tahun ini.

Sumber: JIBI/Bisnis.com Tag: Film Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Netflix Halal atau Haram, MUI Masih Mengkaji 1 year ago
MUI Siap Keluarkan Fatwa Haram Netflix 1 year ago
KPI: Nonton Bioskop Saja Diawasi, Kenapa Netflix Tidak? 1 year ago
Bad Boys for Life Raup US$23 Juta pada Hari Pertama di Bioskop 1 year ago
Anak Muda Kulonprogo Digodok Jadi Sineas Mumpuni 1 year ago

Berita Pilihan

Doddy Sudrajat Minta Adik Bibi Andriansyah Tinggalkan Rumah Vanessa Mertua Sebut Apapun Yang Ditinggal Vanessa Angel, Kalau Bisa Dijadikan Duit untuk Gala Ayah Vanessa Angel Ajukan Hak Asuh Gala Sky ke PN, Ini Alasannya.. Vlog Denny Sumargo dengan Vanessa Laris, Puluhan Juta Sudah Ditransfer ke Adik Ipar Belum Sebulan Nikah, Jessica Iskandar Umumkan Kehamilan. Begini Respons Suami..
Berita Terbaru
Dibeberkan sang Ayah: Kandungan Sudah 4 Bulan, Jessica Iskandar Hamil di Luar Nikah 1 hour ago
Gunakan Pita Seluloid, Pemain Film Ini Mengaku Latihan 8-12 Kali 8 hours ago
Ratu Felisha Mengaku Kesulitan Perankan Jelita 11 hours ago
Kadet 1947, Film yang Layak Ditonton Generasi Muda 1 day ago
Sebut Ayah Bibi Ardiansyah Temperamental, Doddy Sudrajat Tunggu Bertemu di Pengadilan 1 day ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Susah Bertemu dengan Gala Sky, Ini Curhatan Adik Almarhum Vanessa Angel 1 day ago
Ini Fakta Serial Layangan Putus Dibintangi Reza Rahadian 2 days ago
Youtuber AS Buat Squid Game dengan Total Biaya Lebih dari Rp50 M 2 days ago
Tayang di WeTV, Ini Sinopsis Layangan Putus yang Trending di Medsos 2 days ago
Sinopsis Vidkill, Film Thriller Ciptakan Sudut Pandang Video Call 3 days ago