HomeHiburan

Langgar Aturan Karantina, Rachel Vennya Jalani proses Hukum

Oleh:Akbar Evandio
14 Oktober 2021 - 23:17 WIB

Selebgram Rachel Vennya - Instagram @rachelvennya

Harianjogja.com, JAKARTA – Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memastikan proses hukum berlaku untuk warga negara Indonesia (WNI) yang tidak menyelesaikan waktu karantina, termasuk selebgram Rachel Vennya.

"Terkait dengan WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan," ujarnya dalam konferensi pers secara daring, Kamis (14/10/2021).

Wiku menegaskan, Satgas menjunjung tinggi penerapan aturan yang berlaku dan menegakkan kedisiplinan dalam proses karantina kesehatan. Hal ini dilakukan untuk melindungi keselamatan masyarakat.

Oleh sebab itu, dia mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan internasional untuk mematuhi aturan tersebut.

"Kepada seluruh pelaku perjalanan internasional, kami minta untuk menaati peraturan yang telah ditetapkan dan jangan melanggar karena akan dikenakan sanksi yang tegas," ujar Wiku.

Nama selebgram Rachel Vennya kembali menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir, karena dikabarkan kabur dari Wisma Atlet Pademangan usai berlibur di Amerika Serikat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diduga ada oknum anggota TNI bagian pengamanan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berinisial FS yang membantu Rachel Vennya.

Sumber: JIBI/Bisnis.com Tag: Virus Corona Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Doddy Sudrajat Minta Adik Bibi Andriansyah Tinggalkan Rumah Vanessa Mertua Sebut Apapun Yang Ditinggal Vanessa Angel, Kalau Bisa Dijadikan Duit untuk Gala Ayah Vanessa Angel Ajukan Hak Asuh Gala Sky ke PN, Ini Alasannya.. Vlog Denny Sumargo dengan Vanessa Laris, Puluhan Juta Sudah Ditransfer ke Adik Ipar Belum Sebulan Nikah, Jessica Iskandar Umumkan Kehamilan. Begini Respons Suami..
Berita Terbaru
Dibeberkan sang Ayah: Kandungan Sudah 4 Bulan, Jessica Iskandar Hamil di Luar Nikah 1 hour ago
Gunakan Pita Seluloid, Pemain Film Ini Mengaku Latihan 8-12 Kali 8 hours ago
Ratu Felisha Mengaku Kesulitan Perankan Jelita 11 hours ago
Kadet 1947, Film yang Layak Ditonton Generasi Muda 1 day ago
Sebut Ayah Bibi Ardiansyah Temperamental, Doddy Sudrajat Tunggu Bertemu di Pengadilan 1 day ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Susah Bertemu dengan Gala Sky, Ini Curhatan Adik Almarhum Vanessa Angel 1 day ago
Ini Fakta Serial Layangan Putus Dibintangi Reza Rahadian 2 days ago
Youtuber AS Buat Squid Game dengan Total Biaya Lebih dari Rp50 M 2 days ago
Tayang di WeTV, Ini Sinopsis Layangan Putus yang Trending di Medsos 2 days ago
Sinopsis Vidkill, Film Thriller Ciptakan Sudut Pandang Video Call 3 days ago