Hiburan

Najwa Shihab dan Sejumlah News Anchor Metro TV Reuni di Jogja, Warganet: Kangen Metro TV Jaman Dulu

Penulis: Nina Atmasari
Tanggal: 17 Oktober 2021 - 13:27 WIB
Najwa Shihab, Fifi Aleyda Yahya, Meutya Hafid, Virgie Baker serta Fenty Effendy berfoto saat berkunjung ke Jogja. - Ist/Instagram @najwashihab

Harianjogja.com, JOGJA-- Pembaca berita (news anchor) Tanah Air, Najwa Shihab sedang berkunjung ke Jogja. Bersama sejumlah mantan news anchor Metro TV, mereka berkunjung ke sejumlah lokasi di Jogja.

Najwa Shihab ke Jogja bersama Fifi Aleyda Yahya, Meutya Hafid, Virgie Baker serta Fenty Effendy yang merupakan nama-nama yang dulu tenar di Metro TV. Mereka adalah para pembaca berita yang populer di era 2000-an, kecuali Fenty Effendy yang merupakan produser sehingga tidak banyak tampak di layar kaca.

Beberapa tempat yang dikunjungi para selebriti ini di antaranya Suwatu by Mil&Bay, Kopi Klotok, D'Omah Jogja dan Lemari Lila.

"Pulang ke Kotamu," demikian ditulis oleh Najwa Shihab, Virgie Baker dan Meutya Hafid dalam unggahan foto mereka di akun Instagram masing-masing.

"You, me and everything in between love [Kamu, aku dan semuanya di antara cinta," tulis Fifi Aleyda Yahya.

"Nosotros. Para siempre. [Kita. Selama-lamanya]," tulis Kania

Tampak di akun Instagram para tokoh tersebut, mereka bahagia menikmati kebersamaan selama di Jogja dan mengabadikannya dalam beberapa foto.

Najwa Shihab populer dengan acaranya di Metro TV, Mata Najwa, yakni gelar wicara sendiri. Namun, kini ia sudah tidak lagi di Metro TV. Pada Agustus 2017, melalui episode Catatan tanpa Titik, ia secara resmi mengundurkan diri dari Metro TV yang telah membesarkan namanya.

Pada 10 Januari 2018, Najwa Shihab melalui Mata Najwa tampil kembali di Trans7 dengan tetap menempati slot yang sama seperti sewaktu di Metro TV, yakni hari Rabu pukul 20:00 WIB.

Di antara para sahabat tersebut yang hingga kini masih bertahan di Metro TV di antaranya Fifi Aleyda Yahya dan Kania Sutisnawinata.

Fifi Aleyda Yahya kini selain membawakan program Newsline, tanggung jawab lain adalah memimpin Divisi Komunikasi Korporat Metro TV. Kania Sutisnawinata yang bersama Daniel Tanonaka pernah membawakan Indonesia Now, program berita berbahasa Inggris pertama yang disiarkan di luar negeri, kini menjadi Wakil Pemimpin Redaksi di Metro TV.

Meutya Hafid yang merupakan news anchor di Metro TV pernah menghebohkan publik lantaran disandera sekelompok pria bersenjata ketika sedang bertugas melakukan peliputan di Irak. Ia mengakhiri kiprahnya di bidang jurnalistik dengan memilih menjadi seorang politikus pada 2010. Saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR Republik Indonesia dari Partai Golkar sejak tahun 2010.

Langkah serupa juga diambil Virgie Baker yang memulai karier sebagai reporter dan persenter di Metro TV pada tahun 2000. Ia sempat nonjob saat masuk ke politik praktis dengan mencalonkan diri dalam bursa Calon Wakil Wali Kota Tomohon. Jabatan terakhirnya di Metro TV sebagai Senior Manager Marketing Development Media Group.

Foto-foto reuni para mantan news anchor Metro TV di Jogja ini rupanya menarik perhatian warganet. Warganet mengungkapkan news anchor pada zaman mereka adalah pembaca berita abadi yang tak terlupakan oleh pemirsa televisi dan bahkan bikin kangen.

"so why..anchor di era ini so ETERNAL!!!!," komentar akun @owkaowke.

"Kangen metro tv jaman duluuu," tulis @zavira.aisya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang
Pengemudi Fortuner Berpelat Nomor TNI dan Mengaku Adik Jenderal Telah Ditangkap, Ini Sosoknya
Perilaku Pengunjung Taman Safari Bogor Ini Viral Gara-Gara Buka Kaca Jendela Mobil di Kandang Singa Taman Safari
Pesan Babe Cabita Sebelum Berpulang Jadi Viral: Aku Memilih Mempersiapkan Kematian

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. PDIP Semarang Belum Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota
  2. Viral Video Gerombolan Pemuda bawa Sajam di JLS Salatiga, Ini Kata Polisi
  3. Rising Sun Jadi Lagu Pembuka Konser TVXQ! di Indonesia
  4. Penampilan Nino Kuya Jadi Perhatian Warganet

Berita Terbaru Lainnya

Film Dua Hati Biru Ajarkan Para Aktor Belajar Mengelola Rumah Tangga
Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini
Dewa 19 Tampil Memukau, Ahmad Dhani Sempat Salah Memulai Lagu
Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator
Suguhkan 4 Lagu, Skandal Rilis Minialbum Dengar
Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!
Saudara Laki-Laki Artis Terkenal Diduga Terkait dengan Kematian Mantan Pacar
Keren Tiktoker Indonesia Irene Suwandi Mulai Debut Jadi Idol di Korea
Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7
Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik