Hiburan

Keluarga Nirina Zubir Dipolisikan Balik oleh Eks ART, Polisi Bakal Gelar Pemeriksaan

Penulis: Newswire
Tanggal: 24 November 2021 - 22:47 WIB
Riri Khasmita dan suami - Instagram

Harianjogja.com, JAKARTA--Keluarga artis Nirina Zubir yang kini tengah menggugat kasus mafia tanah kini mendapat serangan balik dari Riri Khasmita.

Polres Metro Jakarta Barat akan memeriksa mantan asisten rumah tangga (ART) ibu artis Nirina Zubir, Riri Khasmita sebagai pelapor dugaan kasus perampasan kemerdekaan atau penyekapan terhadap dirinya.

"Itu laporan dari Polda terus dilimpahkan ke Polres. Jadi bukan laporan lagi," kata Kanit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Avrilendy mengatakan bawa Riri melaporkan kakak Nirina Zubir, Fadlan dengan Pasal 333 KUHP tentang perampasan kemerdekaan atau penyekapan.

Avrilendy belum bisa menjelaskan secara rinci terkait latar belakang kasus laporan tersebut.

Yang pasti, katanya, pihaknya dalam waktu dekat akan memeriksa Riri sebagai pelapor walaupun dia sebagai tersangka di kasus lain.


"Tetap bisa diperiksa, tetap bisa, walau statusnya tersangka di kasus lain, tetapi berhak juga buat laporan," kata Avrilendy.

Sebelumnya, Artis Nirina Zubir mengaku dirugikan Rp17 miliar akibat ulah mafia tanah yang ternyata adalah orang dekat keluarganya sendiri dan melibatkan oknum notaris.

"Kurang lebih Rp17 miliar yang di Jakarta dan Gunung Putri," kata Nirina di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Dalam perkara tersebut, Polda Metro Jaya telah menetapkan lima tersangka dan melakukan penangkapan terhadap tiga orang di antaranya, yakni Riri Khasmita, suaminya dan satu oknum notaris.

Nirina mengungkapkan, salah satu tersangka yang berinisial Riri Khasmita adalah orang dekat di keluarganya yang bekerja sebagai asisten untuk ibunya yang berusia lanjut.

"Dia ini adalah seseorang yang ibu saya kasih kehidupan baik, bukan keluarga kami, saudara atau apapun lain, tapi ibu saya masih punya hati untuk memberikan tempat tinggal, pekerjaan, tapi ternyata timbal balik yang diberikan oleh dia adalah memalsukan surat ibu saya yang dikira hilang," ujarnya.

Namun saat Nirina menelusuri keberadaan surat tanah milik ibunya, diketahui bahwa surat tanah tersebut telah berpindah tangan dengan tidak sepatutnya.

"Tapi ternyata begitu kita jalankan, investigasi, segala macam, akhirnya ujungnya ia mengakui bahwa itu tidak hilang tetapi dibuat seakan-akan hilang dan mendoktrin ke ibu saya bahwa itu hilang, itu hilang," katanya

Setelah memberikan sugesti bahwa surat tanah itu hilang, tersangka Riri kemudian menawarkan bantuan untuk mengembalikan surat tanah tersebut.

Namun bukannya membantu, Riri bersama komplotannya malah memanfaatkan situasi tersebut untuk mencari keuntungan.

Atas kejadian tersebut, Nirina melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya pada Juli 2021 dan langsung ditangani oleh Sub Direktorat Harta dan Benda (Subdit Harda) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Jadi, sudah ada lima orang ditetapkan sebagai tersangka yang dilaporkan korban, Nirina Zubir," kata Kepala Subdit Harda Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Petrus Silalahi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Adapun pasal yang dipersangkakan terhadap kelima tersangka, yakni pasal berlapis Pasal 378, 372 dan 263 KUHP tentang penipuan dan pemalsuan dokumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Berita Terkait

Pesan Babe Cabita Sebelum Berpulang Jadi Viral: Aku Memilih Mempersiapkan Kematian
Kabar Duka: Komika Babe Meninggal, Sebelumnya Sempat Sakit Anemia Aplastik
Ternyata Kipas Angin Portable Jadi Barang Wajib Dibawa Artis Refal Hady saat Syuting
Ini Profil Keseharian Harvey Moeis Suami Sandra Dewi yang Terseret Korupsi PT Timah

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Prawira Harum dan Pelita Jaya Sama-sama Gemilang di Kualifikasi BCL Asia
  2. Cak Imin Tegaskan PKB Mau Gabung Koalisi Prabowo
  3. UIN Walisongo Ziarah Wali dan Masayikh, Ini Tujuannya
  4. Di Tangan Siswa SMAN 1 Teras Boyolali, Minyak Jelantah Jadi Lilin Aromaterapi

Berita Terbaru Lainnya

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV
Queen of Tears Jadi Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Pekan Ini
Pertunjukkan Hindia dan Kawan-Kawan DEFRAG di Jogja Tembus 5.700 Penonton
Aktif Lagi, Risky Summerbee & The Honeythief Suguhkan Single Baru Perennial
Lirik Lagu Fortnight Taylor Swift feat Post Malone dan Terjemahannya
Update Harga dan Cara Beli Tiket Konser Sheila on 7 di Lima Kota
Wow, Album Baru Taylor Swift Pecahkan Sejumlah Rekor
Drakor Chief Detective 1958 Tayang Perdana, Cetak Rating Tinggi
Film Dua Hati Biru Ajarkan Para Aktor Belajar Mengelola Rumah Tangga
Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini