HomeHiburan

Gunakan Pita Seluloid, Pemain Film Ini Mengaku Latihan 8-12 Kali

Oleh:Lajeng Padmaratri
30 November 2021 - 13:47 WIB

Para pemain film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Marthino Lio, Sal Priadi, dan Ratu Felisha saat temu media di Jogja, Senin (30/11). -Harian Jogja - Lajeng Padmaratri.

Harianjogja.com, JOGJA - Film berjudul "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" segera tayang di bioskop. Penonton telah menantikan kehadiran film adaptasi dari novel karya Eka Kurniawan ini.

Salah satu alasannya ialah lantaran film ini menampilkan latar 1980-an. Sang sutradara, Edwin, berupaya keras menyuguhkan sinema yang estetik, salah satunya dengan menggunakan medium pita seluloid 16mm.

BACA JUGA : Kadet 1947, Film yang Layak Ditonton Generasi Muda

Marthino Lio, salah satu pemeran, menceritakan tantangan selama proses produksi film ini. Ia memerankan Ajo Kawir, pria jagoan yang tak takut mati namun memiliki rahasia pribadi.

"Karena kita semua sadar syutingnya pakai film, dan setiap roll itu ada uang yang dikeluarkan, maka semakin matang kita latihan. Jadi sekalinya latihan itu bisa ada yang 8-12 kali," kata Lio kepada wartawan usai special screening di Jogja, Senin (29/11/2021).

Berkat arahan asisten sutradara yang tegas, Lio pun mengaku  jadi lebih disiplin agar tidak menghabiskan jatah roll film yang digunakan selama proses produksi. "Kita dibatasi per-shot itu 3 kali take," lanjutnya.

Hadir di kesempatan yang sama, Sal Priadi yang memerankan tokoh Tokek, sahabat Ajo Kawir. Ia bercerita soal pengalamannya debut lewat film ini. Ia sempat merasa tertekan karena debut di film yang diproduksi dengan pita seluloid bersama sejumlah pemain kawakan lainnya.

"Tentu banyak pressure di awal, tapi gue ngerasa situasinya membantu. Semua orang yang bekerja di dalamnya membuat nyaman," ujarnya.

BACA JUGA : Paniradya Kaistimewan DIY Manfaatkan Media Film 

Selain keduanya, film ini juga melibatkan sejumlah artis di antaranya Ladya Cheryl (Iteung), Reza Rahadian (Budi Baik), Ratu Felisha (Jelita), dan Christine Hakim (Mak Jerot).

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas ini berhasil membawa pulang Golden Leopard di Locarno International Film Festival 2021 belum lama ini. Film dengan kategori dewasa (18+) ini segera dapat disaksikan di bioskop seluruh Indonesia pada 2 Desember mendatang.

Tag: hiburan Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Ini Ending Layangan Putus: Pembalasan Kinan! Aris Tak Berkutik 1 week ago
Layangan Putus Trending, Warganet Berlomba Curahkan Kata Mutiara 1 week ago
Bocoran Layangan Putus Episode Terakhir: Aris Minta Izin Poligami ke Kinan? 1 week ago
Ditonton 15 Juta Kali Sehari, Ini Sejumlah Fakta Serial Layangan Putus 2 weeks ago
Bocoran Layangan Putus Episode 9: Aris Tetap Pertahankan Selingkuhannya? 2 weeks ago

Berita Pilihan

Inilah Drama Korea yang Kontroversial Sinopsis Film Sepeda Presiden Deretan Pesohor yang Meninggal Dunia di 2021 Lirik Lagu Cidro 3 - Happy Asmara Profil Mbah Minto Klaten, Tukang Pijat yang Kemudian Punya Manajer
Berita Terbaru
Sinopsis Film Project Gemini, Tayang 2 Februari 2022 13 hours ago
Lirik “Masih Ada” - Ello 14 hours ago
Sri Mulyani Bertemu Aktor Reza Rahadian, Bahas Layangan Putus? 22 hours ago
Senyawa Masuk Line Up Roadburn Festival Belanda 2022 1 day ago
Sinopsi Film Makmum 2 1 day ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Lirik Kupu-Kupu Malam - Noah 1 day ago
Putri Nurul Arifin Ditemukan Meninggal di Ruang Makan oleh Pembantu 2 days ago
Putri Nurul Arifin Meninggal Dunia, Usianya Masih 27 Tahun 2 days ago
Lirik “Cinta Sejati”- BCL 2 days ago
Sinopsis The Policemans Lineage, Tayang 26 Januari 2022 2 days ago