HomeHiburan

Song Hye Kyo & Jun Ji Hyun Aktris Drakor Termahal 2021, Dibayar Rp2,4 Miliar per Episode!

Oleh:Feni Freycinetia Fitriani
01 Desember 2021 - 08:47 WIB

Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun - AllKpop

Harianjogja.com, JAKARTA - Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyum menjadi aktor drama Korea (drakor) termahal pada 2021. Keduanya dibayar Rp2,4 miliar per episode.

Menurut laporan orang dalam yang dilansir dari Allkpop, kedua bintang drakor tersebut saat ini dibayar lebih dari 200 juta won atau sekitar Rp2,4 miliar per episode untuk produksi mereka yang sedang berlangsung.

Song Hye Kyo saat ini diketahui sedang membintangi drama romantis yang ditayangkan stasiun televisi SBS berjudul 'Now, We Are Breaking Up'. Sementara itu, Jun Ji Hyun menyapa pemirsa di layar kaca melalui drama 'Jirisan' yang ditayangkan oleh tvN.

Allkpop menulis bahkwa Song Hye Kyo sempat menjadi aktris dengan bayaran termahal sekitar 100 juta won atau Rp1,2 miliar per episode untuk drama Korea tvN 'Boyfriend', yang ditayangkan pada 2018.

Tiga tahun kemudian, bayaran Song Hye Kyo per episode kini telah meningkat menjadi lebih dari 200 juta KRW. Selanjutnya, laporan juga mengungkapkan bahwa Song Hye Kyo secara konsisten menduduki puncak daftar bintang drama yang paling banyak dibicarakan oleh K-netizens sejak pemutaran perdana drakor 'Now, We Are Breaking Up'.

Lebih lanjut, Jun Ji Hyun juga dikabarkan menerima bayaran 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar per episode pada tahun 2013 selama kesuksesan serial SBS-nya 'You Who Came From The Stars'.

Sementara proyek terbarunya, 'Jirisan' tvN, tidak mengumpulkan perhatian yang meledak-ledak seperti yang dikumpulkan oleh beberapa proyek sebelumnya. Drama tersebut telah terjual ke platform streaming iQIYI dengan harga lebih dari 20 miliar won atau sekitar Rp240 miliar bahkan sebelum Jirisan mulai ditayangkan.

Sayangnya, Jirisan justru menulai kritik karena elemen-elemen seperti kualitas CG yang buruk atau iklan yang berlebihan. Namun, publik masih melihat kesuksesan besar drama ini di pasar internasional.

Selain Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, hanya segelintir aktris papan atas di industri K-drama yang diketahui dibayar lebih dari 100 juta won per episode drama.

Bintang veteran termasuk aktris Son Ye Jin, Lee Young Ae dari 'Inspector Koo' (JTBC), dan Go Hyun Jung dari 'Reflection of You' (JTB) merupakan beberapa nama top yang masuk kategori aktris dengan bayaran termahal.

Sumber: JIBI/Bisnis.com Tag: Drakor Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Sinopsis Serial Snowdrop Episode 10, Cek Link Nontonnya di Sini 1 week ago

Berita Pilihan

Inilah Drama Korea yang Kontroversial Sinopsis Film Sepeda Presiden Deretan Pesohor yang Meninggal Dunia di 2021 Lirik Lagu Cidro 3 - Happy Asmara Profil Mbah Minto Klaten, Tukang Pijat yang Kemudian Punya Manajer
Berita Terbaru
Putri Nurul Arifin Ditemukan Meninggal di Ruang Makan oleh Pembantu 4 hours ago
Putri Nurul Arifin Meninggal Dunia, Usianya Masih 27 Tahun 5 hours ago
Lirik “Cinta Sejati”- BCL 9 hours ago
Sinopsis The Policemans Lineage, Tayang 26 Januari 2022 9 hours ago
Baru 11 Tahun, Aktor Cilik Matthew Pemain Danur 3 Meninggal Dunia 1 day ago

Terpopuler

Ini Si Cantik Hantu Ivana di Film Danur 2 Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Penyanyi James Arthur Diseret Band The Script ke Meja Hijau, Ini Permasalahannya Foto Dahan Pohon Ini Sekilas Tampak Biasa, Tapi Jadi Istimewa Saat Mengingat Masa Kecil JAFF 2014 : Menikmati Nonton Film Bersama, Mengobati Kerinduan pada Layar Tancap
Lirik Lagu Picture Myself- Stephani Poetri 1 day ago
Sinopsis Before, Now, & Then: Film yang Memakai Bahasa Sunda 1 day ago
Some Island Tutup Trilogi Patah Hati dengan PPKM - Pelan-Pelan Kucoba Melupakanmu 2 days ago
Sinopsis Orphan: First Kill, Tayang 28 Januari 2 days ago
Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel 4 days ago