HomeHiburan

Sinopsis Before, Now, & Then: Film yang Memakai Bahasa Sunda

Oleh:Jumali
24 Januari 2022 - 08:47 WIB

Before, Now, & Then - Instagram aa

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah film karya anak negeri, Before, Now & Then karya Kamila Andini akan berkompetisi di Berlinale Film Festival di Jerman. Kali ini, sutradara film Yuni itu menyuguhkan hal berbeda pada film terbarunya, yakni Before, Now & Then lebih banyak menggunakan bahasa Sunda sebagai bahasa tutur utama.

Film Before, Now, & Then diadaptasi dari salah sati ban di novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran. Film ini bercerita tentang seorang perempuan, Raden Nana Sunani yang hidup di daerah Jawa Barat di era 1960-an. Nana Sunani melarikan diri dari gerombolan yang ingin menjadikannya istri dan membuatnya kehilangan ayah dan anak.

Nana memilih menjalani hidup bersama dengan seorang menak Sunda hingga dan bersahabat dengan salah satu perempuan simpanan suaminya, yang sebelumnya tidak diketahuinya. Memiliki nasib yang sama, keduanya saling memberikan dukungan sebagai sesama perempuan.

Film Before, Now, & Then juga menyoroti kisah perempuan dalam memperjuangkan hidup dan mimpinya pada tahun 1960-an. Tak hanya kisah perempuan, film ini mengangkat sejarah Indonesia di masa tersebut.

Before, Now, & Then tak hanya dibintangi oleh Happy Salma dan Laura Basuki, tapi juga menampilkan Ibnu Jamil, Arswendy Bening Swara, Rieke Diah Pitaloka, Arawinda Kirana dan Chempa Putri.

Tag: film indonesia Editor: Jumali

Artikel Terkait
Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Tampil Mesra di Sayap-Sayap Patah 13 hours ago
Rumah Warga Gunungkidul Disewa Rp17 Juta untuk Syuting KKN Desa Penari 22 hours ago
Film Kuntilanak 3 Tembus 1 Juta Penonton 4 days ago
"KKN Di Desa Penari" Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa 5 days ago
Sinopsis Film Ngeri Ngeri Sedap, Tayang di Bioskop 2 Juni 6 days ago

Berita Pilihan

Mengenal Badarawuhi Desa Penari, Lelembut yang Diusir dari Pantai Selatan Nikita Willy Ajak Anak Piknik, Warganet: Kalau di Indonesia Belum Selapan, Emaknya Kena Jitak Doctor Strange 2 Diserbu Penonton, Kantongi Rp394 Miliar di Hari Pertama Luna Maya Blak-blakan Sebut Ariel Vokalis Cowok Paling Seksi di Indonesia Angelina Sondakh Senang Tidur Dilantai & Susah Makan Pakai Sendok
Berita Terbaru
Mengenal Badarawuhi Desa Penari, Lelembut yang Diusir dari Pantai Selatan 1 hour ago
Sinopsis She-Hulk: Attorney at Law 2 hours ago
Lirik Lagu Tanpo Aku (Sing Ati-ati) — Happy Asmara 3 hours ago
Mulai 3 Juni, "Doctor Lawyer" Tayang di Disney+ 4 hours ago
Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Tampil Mesra di Sayap-Sayap Patah 13 hours ago

Terpopuler

Lirik Lagu Tanpo Aku (Sing Ati-ati) — Happy Asmara Mulai 3 Juni, "Doctor Lawyer" Tayang di Disney+ Penasaran, Erick Thohir Bongkar Cerita Sebenarnya dari KKN di Desa Penari Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Tampil Mesra di Sayap-Sayap Patah Sinopsis She-Hulk: Attorney at Law
Penasaran, Erick Thohir Bongkar Cerita Sebenarnya dari KKN di Desa Penari 18 hours ago
Sinopsis Film Dragon Ball Super: Super Hero 1 day ago
Johnny Depp Belum Dilibatkan Dalam "Pirates of the Caribbean" Terbaru 1 day ago
Lirik Lagu Ribuan Hati — Rizky Febian 1 day ago
Netflix Hadirkan Live Streaming 1 day ago