Advertisement

WISATA KULONPROGO : Potensi Wisata Jadi Investasi Daerah

Rima Sekarani
Jum'at, 14 April 2017 - 00:20 WIB
Nina Atmasari
WISATA KULONPROGO : Potensi Wisata Jadi Investasi Daerah Ekowisata Sungai Mudal di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Sabtu (14/1/2017). (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Wisata Kulonprogo menjadi sarana investasi daerah

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sektor pariwisata dinilai sebagai salah satu investasi yang sangat prospektif. Kondisi itu mendorong Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Kulonprogo aktif melakukan pendataan terhadap potensi obyek-obyek wisata di seluruh wilayah kecamatan.

Advertisement

Sekretaris DPMPT Kulonprogo, Suwarna mengatakan, keindahan alam menjadi daya tarik utama wisata Kulonprogo. Pihaknya kemudian berusaha mendata obyek wisata yang terus berkembang dan ditindaklanjuti dengan upaya pendampingan.

Di sisi lain, informasi mengenai potensi investasi dari sektor pariwisata juga terus disosialisasikan melalui kegiatan promosi dan media massa.

Suwarna mengungkapkan, Pemkab Kulonprogo berupaya menciptakan situasi kondusif bagi pertumbuhan dunia usaha. Hal itu pada akhirnya diharapkan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap bisa menarik investor sekaligus membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar kawasan wisata,” kata Suwarna, Rabu (12/4/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement