Advertisement

Mendaftar Calon DPD untuk Ketiga Kalinya, Ini Misi yang Dibawa Cholid Mahmud

Abdul Hamied Razak
Kamis, 26 April 2018 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Mendaftar Calon DPD untuk Ketiga Kalinya, Ini Misi yang Dibawa Cholid Mahmud Cholid Mahmud (kiri) saat menyerahkan persyaratan sebagai Anggota DPD RI didampingi Endri Nugroho (kanan), Kamis (26/4/2018) di kantor KPU DIY. - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Cholid Mahmud menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU DIY, Kamis (26/4/2018) merupakan hari terakhir. Pendaftaran calon hari ini tidak seramai Rabu (25/4/2018).

Narahubung pencalonan petahana Cholid, Endri Nugroho menyampaikan seperti halnya calon-calon lainnya, Cholid juga menyerahkan dukungan sebagai calon anggota DPD RI.

Advertisement

"Kami menyerahkan sebanyak 2.014 foto copy e-KTP lebih banyak dibandingkan pada pendaftaran Pemilu sebelumnya," katanya, Kamis (26/4/2018).

Pencalonan Cholid, katanya merupakan yang ketiga kalinya. Sebagai bagian representasi daerah, keikutsertaan Cholid dalam bursa pemilihan senator asal DIY dilandaskan pada sejumlah hal.

"Untuk kepentingan bagaimana pak Cholid mengawal kebijakan daerah [regulasi] sampai ke pusat. Termasuk kebijakan anggaran," katanya.

Salah satu bentuk nyata dukungan Cholid selama ini, mampu mengegolkan implementasi Dana Desa dan juga UU Keistimewaan DIY. Ke depan, Cholid masih akan berkonsentrasi pada pemberdayaan daerah.

"DIY kan menjadi salah satu destinasi wisata. Tentu ke depan akan meningkat dan mendatangkan investor," kata Cholid.

Jika rakyat harus berhadapan dengan para investor, itu tentu tidak seimbang dan tidak mungkin rakyat menang. "Oleh karenanya, Negara harus hadir untuk menjembataninya. Kalau tidak, tanah-tanah rakyat bisa diambil investor. Di Gunungkidul fenomena ini sudah terjadi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement