Advertisement

Nyolong Burung, Kok di Rumah Anggota Brimob, Ketangkap Deh!

Irwan A Syambudi
Kamis, 12 Juli 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Nyolong Burung, Kok di Rumah Anggota Brimob, Ketangkap Deh! Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Seorang pemuda diamankan Polsek Kalasan lantaran melakukan aksi pencurian burung. Burung bernilai jutaan rupiah yang dicuri tersebut merupakan milik anggota polisi brigadir mobil (Brimob).

Kapolsek Kalasan, Kompol Teguh Mulyono mengatakan kejadian pencurian itu terjadi pada Sabtu (7/7/2018) lalu 2018 sekitar pukul 03.00 WIB. Persiwa pencurian terjadi di Dusun Tunjungan Gatak II, Selomartani Kalasan, tepatnya di rumah korban seorang anggota Brimob, Eric Prasetia.

Advertisement

"Kerugian yang dialami korban yakni satu ekor burung jenis murai senilai Rp3 juta," kata Kapolsek kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Teguh menjelaskan hilangnya burung itu diketahui oleh korban saat pulang ke rumah setelah nonton sepak bola. Sesampainya di depan rumah, korban melihat ada sepeda motor beserta pengendara yang berhenti di depan rumah, kemudian oleh korban orang tersebut ditanya dan menjawab sedang kehabisan bensin, tetapi sesaat kemudian melarikan diri.

"Kemudian korban melihat ke rumah ternyata ada seseorang yang sedang membawa burung murai miliknya. Melihat hal tersebut korban dan dibantu warga, langsung mengejar orang dan berhasil menangkapnya di persawahan," kata dia.

Setelah tertangkap, pelaku langsung diamankan dan diserahkan ke Polsek Kalasan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku merupakan Kurniawan Priantoro, 24, seorang karyawan swasta warga Dusun Kaliwaru, Selomartani, Kalasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement