Advertisement

Dosen Atmajaya Siap Sumbang Ide Lewat Tulisan

Wisnu Wardhana
Rabu, 18 Juli 2018 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
Dosen Atmajaya Siap Sumbang Ide Lewat Tulisan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono memberikan materi dalam pelatihan penulisan artikel di Fakultas Ekonomi UAJY, Selasa (17/7/2018). - Harian Jogja/Wisnu Wardhana

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) siap menyumbangkan ide, gagasan atau solusi terkait masalah ekonomi dan bisnis. Ide-ide tersebut akan dituangkan lewat tulisan dan diharapkan bisa dimuat di media massa.

Hal itu diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomi UAJY Budi Suprapto di sela-sela pelatihan penulisan artikel di Fakultas Ekonomi UAJY, Selasa (17/7/2018). Pelatihan ini menghadirkan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono dan dosen UAJY yang sudah banyak menulis di media massa Y Sri Susilo.

Budi mengungkapkan, dengan dosen-dosen yang menulis, ia berharap hal ini bisa lebih memperkenalkan Fakultas Ekonomi UAJY kepada masyarakat. “Di samping itu kami juga bisa mengkampanyekan nilai-nilai Atma Jaya seperti toleransi, humanis dan inklusif kepada masyarakat,” jelasnya.

Advertisement

Dalam materinya, Anton memberi contoh-contoh kecil tentang tema-tema yang bisa diangkat oleh dosen-dosen ini. Misalnya soal pembangunan bandara di Kulonprogo yang bisa diulas dari berbagai sisi dan terkait dengan ekonomi. Selain itu berita tentang rencana pengambilalihan saham mayoritas di Freeport juga bisa menjadi topik yang menarik.

“Selain itu, bisa juga mengangkat tema tulisan yang disesuaikan dengan peringatan hari-hari tertentu, seperti Hari Koperasi,” jelasnya.

Pembicara lain Y Sri Susilo siap membantu teman-teman dosen yang lain untuk membuat artikel dengan gaya bahasa populer sehingga pas untuk surat kabar. “Nanti saya siap membantu editing tulisan,” katanya.

Ia juga berpesan agar dosen-dosen UAJY untuk tidak takut-takut menulis. Apalagi mereka sudah terbiasa menulis di jurnal, sehingga menulis bukan hal yang menyulitkan.

Pelatihan ini disambut dengan sangat antusias oleh peserta yang kesemuannya adalah dosen-dosen di UAJY. Banyak pertanyaan yang disampaikan terkait pemilihan tema dan gaya penulisan. Bahkan dosen-dosen ini juga sudah siap untuk segera mengirimkan tulisan-tulisannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Pelayanan Publik Meningkat, Pj Gubernur Jateng Raih Anugrah Inovasi Pembangunan Terpuji

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement