Advertisement

Ketakutan Dikejar Warga, Maling Gabah Pilih Tinggalkan Sepeda Motor

Irwan A Syambudi
Jum'at, 20 Juli 2018 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Ketakutan Dikejar Warga, Maling Gabah Pilih Tinggalkan Sepeda Motor Petugas Polsek Seyegan menunjukkan karung berisi gabah yang ditinggalkan pencuri, Jumat (20/7 - 2018) dini hari. Istimewa/Dokumen Polsek Seyegan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Warga Dusun Ngino, Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, menggagalkan upaya pencurian pada Jumat (20/7/2018) dini hari. Seorang maling memilih meninggalkan sepeda motor miliknya serta dua karung gabah saat aksi pencurian yang dilakukan diketahui warga.

Kapolsek Seyegan, AKP Masnoto, mengatakan percobaan pencurian terjadi Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Aksi pencurian terjadi di rumah milik Niken Widya Astuti di Dusun Ngino XI RT05/30.

Advertisement

Kejadian percobaan pencurian itu mulanya diketahui oleh dua orang warga yang berboncengan melintas di depan rumah Niken. Dua warga tersebut melihat seseorang yang berdiri di depan rumah dengan sebuah sepeda motor terparkir didekatnya. Saat itu pelaku belum membawa karung berisi gabah. Tak lama kemudian, pelaku pergi. "Dua orang warga yang curiga kemudian menunggu. Ternyata benar, pelaku kembali lagi dan sudah membawa dua karung berisi gabah di jok motornya," kata Masnoto, Jumat.

Melihat hal tersebut, dua warga langsung menghampiri dan menegur pelaku. Saat ditanya, pelaku mengaku hendak menjual gabah dan langsung kabur. Namun karena curiga, warga kemudian mengejar pelaku. Saat sampai di tempat yang sepi, pelaku mengeluarkan pisau untuk mengancam dua warga yang memburunya.

Saat itu dua karung gabah di atas motor pelaku terjatuh. Pelaku yang mulai panik kemudian kabur melarikan diri. "Sampai di depan sebuah bengkel, pelaku meninggalkan sepeda motornya dan kabur ke arah sungai," kata Kapolsek.

Kanitreskrim Polsek Seyegan, Ipda Widiantoro, mengatakan setelah menerima informasi adanya pencurian jajarannya langsung ke lokasi kejadian. Namun saat itu pelaku sudah kabur. Barang bukti berupa dua karung berisi gabah senilai Rp340.000 dan motor Honda Supra bernomor polisi AB 4024 FZ milik pelaku langsung disita. Polisi kini masih memburu pelaku. "Saat ini pelaku masih dalam pengejaran," kata Widiantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Bertemu Sekjen Cormann, Tegaskan Komitmen Percepat Proses Keanggotaan Indonesia.

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement