Advertisement

Polwan Polda DIY Bagi-Bagi Bunga pada Pengendara

Irwan A Syambudi
Kamis, 23 Agustus 2018 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Polwan Polda DIY Bagi-Bagi Bunga pada Pengendara Sejumlah Polwan dari Polda DIY membagikan bunga dan coklat di perempatan Tugu Pal Putih, Kamis (23/8/2018). - Istimewa/Dok Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Menyambut hari ulang tahun polisi wanita (Polwan) ke-70, sejumlah Polwan di Jogja melakukan aksi simpatik kepada masyarakat. Puluhan coklat dan bunga dibagikan kepada masyarakat di sejumlah titik.

Pembagian bunga dan coklat salah satunya dilakukan di Tugu Pal Putih, pada Kamis (23/8/2018) pagi oleh puluhan polwan dari Polda DIY. Perwira Koordinator Polwan Polda DIY, AKPB Cahyani mengatakan selain di Tugu Pal Putih kegiatan dilakukan di Simpang Empat Pingit, Simpang Empat Mirota Kampus, Bundaran UGM, Simpang Empat Sagan, dan Simpang Tiga Colombo.

Advertisement

"Total ada 60 polwan yang mengikuti kegiatan ini," katanya, Kamis (23/8/2018).

Lanjutnya lagi dalam kegiatan tersebut dibagikan sedikitnya 70 bunga dan 70 bunga mawar yang menandai hari ulang tahun polwan ke-70, yang jatuh pada 1 September mendatang. Kegiatan ini menurutnya juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kenapa bunga dan coklat itu sebagai lambang. Bunga adalah lambang yang identik dengan wanita, dan bunga melambangkan lemah lembut. Walaupun ada yang salah tetap kami tegur dengan lemah lembut itulah seperti bunga," katanya.

Sedangkan coklat menurutnya melambangkan kasih sayang. Hal ini sebagai simbol bahwa polwan melayani masyarakat dengan rasa kasih sayang. "Ini supaya semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, semakin terasa kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat," kata Cahyani.

Sementara itu Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri menambahkan bahwa Polwan memiliki peran strategis dalam institusi kepolisian. Pasalnya sebagai seorang wanita tentunya memiliki sisi-sisi yang unik yang tidak dimiliki oleh polisi pria.

"Sisi kewanitaannya itu diharapkan ada pendekatan yang unik dan berbeda di antara polisi-polisi yang lain, sehingga pendekatan-pendekatan yang dilakukan seperti ke sekolah atau komunitas itu lebih mengena dan lebih mudah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement