Advertisement

Dilaporkan ke Polda oleh Wartawan, Begini Jawaban Presiden ICJ

Abdul Hamied Razak
Selasa, 15 Januari 2019 - 19:05 WIB
Budi Cahyana
Dilaporkan ke Polda oleh Wartawan, Begini Jawaban Presiden ICJ Forum Wartawan Yogyakarta melaporkan Presiden ICJ ke Mapolda DIY, Senin (15/1 - 2019).Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Forum Wartawan Yogyakarta melaporkan pemilik akun Facebook Yanto Sumantri sekaligus Presiden ICJ ke Polda DIY, Selasa (15/1/2019).

Yanto tak mempersoalkan laporan tersebut. Namun, dia sebenarnya mengharapkan media lain yang tidak terlibat langsung dengan persoalan tersebut untuk tidak ikut campur terlebih dahulu. “Yang tidak terlibat langsung sebaiknya tidak masuk dulu. Kalau diperlukan ya mangga. [Kalau dilaporkan] silakan saja, intinya saya ikuti saja,” kata dia.

Advertisement

Yanto mengaku sudah menjelaskan persoalan tersebut dengan wartawan MNC TV. “Daripada mereka [peserta aksi] ramai, ditanyakan satu per satu, biar saya saja,” kata dia.

Yanto juga tak ambil pusing dengan analisis KPID DIY, lembaga yang berwenang dalam hal ihwal penyiaran, tentang materi berita MNC TV yang dipersoalkan di ICJ. KPID DIY menyatakan MNC TV tidak melanggar aturan penyiaran dan kode etik jurnalistik.

“Itu kan kata sana [KPID DIY[, belum ke saya.  Itu pendapat sana, ya enggak apa-apa.”

Dia juga siap menjelaskan persoalan yang terjadi.“Lebih baik didengarkan dulu alasan kedua pihak di tempat yang netral,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement