Advertisement

Pasar Bendungan Bakal Beroperasi Akhir Januari

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 15 Januari 2019 - 19:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pasar Bendungan Bakal Beroperasi Akhir Januari Kondisi Pasar Bendungan di Desa Bendungan, Kecamatan Wates yang dinilai Dinas Perdagangan Kulonprogo sudah bisa difungsikan, Selasa (15/1/2019).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Perdagangan (Disdag) Kulonprogo optimistis Pasar Bendungan di Desa Bendungan, Kecamatan Wates bisa beroperasi akhir bulan ini meski urusan penataan zonasi bagi para pedagang belum beres.

Kepala Disdag Kulonprogo Krissutanto mengatakan secara fisik Pasar Bendungan sudah dapat digunakan. Cuma karena masih penataan zonasi, maka proses boyongan pedagang ke pasar yang sempat hangus terbakar pada 2016 itu belum dapat dilaksanakan.

Advertisement

"Masih menentukan zonasi [pedagang], jadi belum bisa digunakan. Diharapkan akhir Januari sudah siap dan beroperasi. Saat ini sebenarnya Disdag tinggal koordinasi saja dengan asosiasi pedagang Pasar Bendungan,” ungkapnya di kantornya, Selasa (15/1/2019).

Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Ponimin Budi Hartono mengingatkan Disdag untuk memperhatikan penataan zonasi Pasar Bendungan. Jangan sampai nanti menimbulkan polemik baru yang justru menghambat perkembangan usaha para pedagang pasar tersebut.

Selain untuk menyambut keberadaan New Yogyakarta Intenational Airport (NYIA) yang rencannya akan beroperasi pada April mendatang, keberadaan Pasar Bendungan ini perlu dikemas semenarik mungkin. Produk khas Kulonprogo diharapkan dapat ditampilkan di depan pasar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement