Advertisement

Barongsai Vs Bajak Laut di Jogja Bay

Yogi Anugrah
Rabu, 06 Februari 2019 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Barongsai Vs Bajak Laut di Jogja Bay Atraksi barongsai di Jogja Bay, Selasa (5/2/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai puncak dari rangkaian event memeriahkan libur Imlek tahun ini, Jogja Bay Waterpark menggelar pertunjukan unik bertajuk Barongsai Vs Bajak Laut, Selasa (5/2/2019). Pertunjukan yang digelar di South Beach (Kolam Ombak) Jogja Bay Waterpark mulai pukul 13.00 WIB itu menghadirkan pertarungan antara bajak laut yang dipimpin oleh Kapten Gonzo melawan Naga Barongsai Singa Mataram.

Staf Public Relations Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita mengatakan pertunjukan Barongsai Vs Bajak Laut dipentaskan di South Beach dengan durasi sekitar 40 menit. Pertunjukan itu sengaja dipentaskan digelar tepat saat liburan panjang Imlek guna menyambut pergantian tahun baru Tiongkok.

Advertisement

Pentas itu, kata dia, merupakan cerita lanjutan dari spectaculer show bertajuk Jose and The Guardians-Past In The Future, episode spesial pernikahan antara Jose dan Lawana. “Uniknya, kisah pernikahan antara Jose dan Lawana ini juga dikolaborasikan dengan parade Barongsai," ujar dia.

Tak hanya itu, pertunjukan tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi api berupa special effect flame machine 5 head, pyrotechnic, dan fire dance. Menurut dia, atraksi itu merupakan yang kali pertama digelar di Jogja Bay Waterpark.

“Karena berbahaya, atraksi api ini berada di bawah pengawasan profesional. Bukan untuk diikuti oleh pengunjung,” kata Medha.

Selain pertunjukan Barongsai Vs Bajak Laut, dalam rangkaian acara pendukung Imlek yang digelar sejak 2-5 Februari, pihaknya juga menggelar beragam event, seperti Chinese Food Culinary Festival; chinese photo booth; special show Imlek oleh Jogja Bay Talent; dan pohon angpau. Berbagai games berhadiah free pass dan suvenir juga dibagikan kepada pengunjung di awal pergantian ke tahun babi tanah ini.

“Pertunjukan traditional dance, musik akustik, sulap, spectaculer show, dan sajian kuliner makanan khas Imlek di setiap resto Jogja Bay semakin memeriahkan petualangan bersama keluarga. Harapannya, pengunjung tidak hanya menghabiskan waktu di Jogja Bay saat liburan Imlek tetapi juga menikmati nuansa pergantian tahun baru dengan semangat dan doa terbaik tentu saja,” ujar dia.

Salah seorang pengunjung asal Depok, Sleman, Wendi Febrian, 29, mengaku kaget dan terhibur dengan adanya pertunjukkan tersebut. "Niatnya mau liburan berenang, namun karena ada pertunjukkan, sekalian foto-foto," ujar pria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Persiapakan Diri Usai Ditetapkan KPU

News
| Rabu, 24 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement