Advertisement

Sering Sebabkan Kecelakaan, Pohon Besar di Seturan Tidak Akan Ditebang

Yogi Anugrah
Jum'at, 15 Februari 2019 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
Sering Sebabkan Kecelakaan, Pohon Besar di Seturan Tidak Akan Ditebang Pengendara motor melewati pohon pule yang berada Jl. Seturan Raya, Ngropoh, Caturtunggal, Depok, Jumat (15/2/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pohon besar di depan Hotel Grand Dafam Seturan, Jl. Seturan Raya, Ngropoh, Caturtunggal, Depok, menyusahkan pengguna jalan. Selain tumbuh di trotoar, pohon tersebut juga menyebabkan beberapa kali terjadi kecelakaan.

“Di utara pohon itu kan ada gang keluar masuk menuju jalan seturan raya, biasanya pengendara kesulitan menyeberang karena pandangan tertutup pohon, akibatnya kendaraan dari selatan tidak melihat kendaraan  yang hendak menyeberang dari arah gang, sehingga terjadi kecelakaan,” ujar mahasiswa asal Lamongan yang di indekos sekitar wilayah tersebut, Arif Budiman, 24, Jumat (14/02/2019).

Advertisement

Ia mengatakan, selama hampir enam bulan tinggal di rumah indekos sekitar wilayah tersebut, ia sudah menyaksikan empat kali kecelakaan.

“Ada juga kecelakaan tunggal karena pengendara kendaraan yang hendak menyalip dari sisi kiri tidak melihat pohon tersebut.”

Pohon besar berdiameter sekitar dua meter dan tinggi di atas 10 meter tersebut berada di bahu jalan sehingga menyebabkan penyempitan Jl. Seturan Raya dari arah selatan menuju utara.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman, Junaidi mengaku sudah ada keluhan dari masyarakat ihwal keberadaan pohon tersebut

“Itu merupakan pohon pule, bagian dari jalan dan pengelolaannya ada di DLH Sleman,” kata dia, Jumat (15/2/2019).

Junaidi mengungkapkan pohon tersebut tetap dipertahankan karena termasuk salah satu kategori jenis pohon yang dilestarikan.

“Pohon sudah sebesar itu tentu sudah berumur, agak eman [sayang] jika ditebang, kami masih berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk solusinya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement