Advertisement

Di Bumi Menoreh, Seleksi PPPK Diikuti 87 Orang

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 19 Februari 2019 - 22:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Di Bumi Menoreh, Seleksi PPPK Diikuti 87 Orang Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo memverifikasi pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kulonprogo. Hasilnya, 87 orang akan ikuti seleksi PPPK Kulonprogo.

Sebagai lokasi seleksi yang menerapkan computer assisted test (CAT), BKPP sudah menyiapkan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pengasih sebagai tempat dilaksanakannya seleksi pada Sabtu (23/2/2019) dan Minggu (24/2/2019).

Advertisement

Kepala BKPP Kulonprogo Yurianti mengatakan setelah dilakukan proses verifikasi sampai Minggu (17/2/2019), total peserta yang akan mengikuti seleksi PPPK Kulonprogo ada 87 orang. “Dari penyuluh pertanian ada 61 orang dan guru ada 26 orang,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Selasa (19/2/2019).

Sebelum proses pendaftaran dan verifikasi, BKPP memberikan formasi sebanyak 97 orang untuk mengikuti seleksi PPPK. Namun, ada guru yang melebihi batas usia lebih dari 60 tahun dan ada yang sudah diterima CPNS, termasuk ada juga yang mengundurkan diri sehingga jumlah pesertanya berkurang.

Di Kulonprogo formasi PPPK disediakan hanya untuk penyuluh pertanian dan honorer mantan K2 saja sedangkan untuk tenaga kesehatan yang sebelumnya disediakan, akhirnya tidak diberikan formasi. Penyebabnya, muncul surat dari Kementerian Kesehatan RI terkait dengan 17 tenaga kesehatan yang berusia 35 tahun ke atas akan diangkat jadi PNS.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan BKPP Kulonprogo Raden Trusta Hendraswara mengungkapkan sarana tes CAT sudah dikondisikan berdasarkan kordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY untuk penggunaan SMKN 2 Pengasih.

Dengan akan masuknya PPPK maka dibutuhkan anggaran pembiayaan. Di tahun ini Pemkab Kulonprogo belum menyiapkan anggaran untuk penggajian PPPK namun anggaran yang sudah disiapkan di tahun ini bisa direvisi dan memasukan anggaran untuk PPPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement