Advertisement

Tak Ada Angin & Hujan, Pohon 25 Meter di Kaliurang Tumbang Timpa 4 Orang, 1 Wisatawan Meninggal Dunia

Yogi Anugrah
Minggu, 24 Februari 2019 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Tak Ada Angin & Hujan, Pohon 25 Meter di Kaliurang Tumbang Timpa 4 Orang, 1 Wisatawan Meninggal Dunia Pohon tumbang di sekitar Air Terjun Tlogo Muncar di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Kaliurang, Minggu (24/2/2019). - Harian Jogja/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebatang pohon poncosudo berdiameter 70 sentimeter dan tinggi 25 meter di sekitar Air Terjun Tlogo Muncar di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Kaliurang, tumbang pada Minggu (24/2/2019) menjelang tengah hari. Pohon tersebut mengenai empat pengunjung. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

Korban meninggal dunia adalah Asmawah, 45, warga Ringinsari, Tamanmartani, Kalasan, Sleman. Adapun korban luka meliputi  Sri Paryati, 50 dan Lisa Sulastri, 14, keduanya tetangga Asmawah di Ringinsari serta Dedi Irawan, 27, penduduk Kadisono, Kalasan, Sleman.

Advertisement

Komandan Sarlinmas Kaliurang Kiswanta mengatakan pohon tersebut tumbang sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, kata dia, keempat korban sedang duduk berdampingan di sekitar taman air terjun dan mendengar suara kertak-kertak. Namun, mereka menyadari suara tersebut berasal dari batang pohon yang patah dan akan roboh.

“Akhirnya pohon tumbang menimpa keempat korban. Tiga korban berhasil menghindar dan tertimpa ranting kecil, namun Asmawah tertimpa dahan pohon,” kata dia.

Saat pohon tersebut ambruk, langit cerah dan tidak hujan. Dia menduga akar yang lapuk menjadi penyebab pohon tersebut tumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement