Advertisement

Kapolresta: Kalau Layanan Bisa Dipercepat, Kenapa Dibikin Lambat?

Uli Febriarni
Selasa, 12 Maret 2019 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Kapolresta: Kalau Layanan Bisa Dipercepat, Kenapa Dibikin Lambat? Apel integritas dipimpin langsung Kapolresta Jogja, di halaman Mapolresta Jogja, Selasa (12/3/2019). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anggota kepolisian di jajaran Polresta Jogja diminta melayani masyarakat dengan sepenuh hati sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas pelayanan.

"Bukan hanya mulut yang berbicara dan tangan bekerja. Hati harus dikeluarkan, layani masyarakat dengan penuh semangat, pengertian, perhatian dan ikhlas," kata Kapolresta Jogja, Kombespol Armaini dalam Apel Zona Integritas di halaman Mapolresta Jogja, Selasa (12/3/2019).

Advertisement

Menurut dia, masyarakat bisa menilai apakah petugas sudah melayani dengan ikhlas atau tidak. "Masih ada rekan yang melayani tapi belum sepenuh hati. Padahal bila kita melayani sepenuh hati, maka masyarakat terpuaskan," ungkapnya.

Untuk itu dia mendorong peningkatan pelayanan bisa dimulai dari pelayanan paling depan, misalnya SPKT, SKCK, SIM, pelayanan hukum, Tahti dan pelayanan lainnya. "Mereka yang datang ke polisi datang untuk mencari keadilan. Lakukan dengan cepat tepat dan efisien," ucapnya.

Kapolresta mengakui sarana dan prasana di Polresta belum sepenuhnya sempurna, namun petugas harus tetap meningkatkan pelayanan. Ke depan, Polresta akan semakin melengkapi sarana prasarana, agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Permudah [layanan terhadap] masyarakat. Kalau bisa dipercepat kenapa diperlambat, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit? Mari bantu masyarakat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringatan May Day, Ini Kata-kata Ucapan Hari Buruh 2024 dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement