Advertisement

Jadi Langganan Banjir, SMPN 3 Saptosasri Segera Direlokasi

Rahmat Jiwandono
Rabu, 20 Maret 2019 - 21:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Jadi Langganan Banjir, SMPN 3 Saptosasri Segera Direlokasi Seorang petugas menerjang air yang menggenangi kompleks SMPN 3 Saptosari, Rabu (20/3/2019). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul, Badingah, Rabu (20/3/2019) meninjau SMPN 3 Saptosari yang tergenang banjir. Rencananya, kompleks sekolah yang berlokasi di Dusun Ngresik, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari tersebut segera direlokasi ke tempat yang aman. Selama ini sekolah tersebut selalu menjadi langganan banjir saat turun hujan deras dengan intensitas yang lama.

Badingah, mengatakan Pemkab menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan gedung sekolah yang baru. Pembelian tanah dan pembangunan gedung sekolah rencananya menggunakan dana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul. “Kami menyiapkan anggaran Rp3 miliar untuk relokasi. Anggaran ini sebelumnya disiapkan untuk membangun jembatan, tetapi kami alokasikan untuk relokasi sekolah lebih dulu,” ujar Badingah saat meninjau kondisi SMPN 3 Saptosari yang terendam banjir, Rabu.

Advertisement

Badingah menyarankan agar para siswa tetap bersekolah. Untuk sementara proses belajar mengajar bisa dilakukan di tempat lain. Namun demikian, hingga saat ini belum ada tempat yang dapat digunakan para murid untuk belajar.

Camat Saptosari, Jarot Hadiatmojo, menuturkan luas tanah yang disiapkan untuk relokasi SMPN 3 Saptosari kurang lebih 3.000 meter persegi. Dia menyatakan pembangunan gedung sekolah harus selesai tahun ini. “Kami targetkan pada September 2019 sudah bisa digunakan untuk proses belajar mengajar. Dalam waktu dekat pembangunan gedung sekolah segera dimulai,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement