Advertisement

Akhirnya Seluruh Korban Meninggal Banjir dan Longsor Bantul Ditemukan

Budi Cahyana
Kamis, 21 Maret 2019 - 15:42 WIB
Budi Cahyana
Akhirnya Seluruh Korban Meninggal Banjir dan Longsor Bantul Ditemukan Evakuasi korban longsor di Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul. - Harian Jogja/Ist/ACT

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dua orang yang hilang akibat longsor di Desa Wukirsari pada Minggu (17/3/2019) sore akhirnya telah ditemukan. Total korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Bantul berjumlah lima orang.

Fuad, Komandan DERM ACT DIY menyampaikan dua orang korban yang ditemukan masing-masing bernama Rufi Kusuma Putri, 9, dan Eko Supatmi, 50, keduanya warga Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul.

Advertisement

“Alhamdulillah kami tim DERM ACT DIY termasuk bagian dari tim SAR gabungan yang berhasil menemukan kedua mayat tersebut. Letak keduanya berdekatan seolah berpelukan. Proses pencarian ini melibatkan dua alat berat [eskavator]. Dengan ditemukannya kedua mayat ini, maka sekitar pukul 16.00 WIB proses evakuasi dinyatakan ditutup,” ujar Fuad.

Tiga orang meninggal lain yang telah ditemukan sebelumnya bernama Painem, 70, warga Dusun Numpukan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Imogiri, Bantul yang neninggal karena hipotermia saat banjir. Sudi Atmojo, 80, warga Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul meninggal karena terkena longsor. Sukiyat, 56, warga Dusun Nogosari II, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul ditemukan Senin (18/3/2019) siang hanyut terbawa banjir.

Fuad mengatakan meski proses pencarian korban telah dihentikan, Tim DERM ACT DIY masih tetap terjun untuk membantu membersihkan material longsoran dan distribusi logistik kepada penyintas banjir dan longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement