Advertisement

Ada Gudeg Dibagikan Cuma-Cuma Akhir Pekan Ini

Uli Febriarni
Jum'at, 22 Maret 2019 - 14:02 WIB
Arief Junianto
Ada Gudeg Dibagikan Cuma-Cuma Akhir Pekan Ini Aneka makanan kalengan khas Jogja - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Akhir pekan ini Dinas Pariwisata (Dispar) Jogja bakal menggelar Festival Kuliner di Mal Malioboro. Dalam event yang digelar pada Sabtu (23/3/2019) dan merupakan bagian dari event besar bertajuk Wonderfood Otentik Jogja tersebut, ribuan gudeg akan dibagikan kepada pengunjung secara cuma-cuma.

Kepala Dispar Kota Jogja, Maryustion Tonang menjelaskan kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB itu adalah salah satu upaya pemerintah untuk ikut berperan serta dalam mengembangkan serta mempromosikan kuliner khas Kota Jogja. Festival itu, kata dia, akan digelar di selasar dan pedestrian depan Mal Malioboro.
Diharapkan hal ini mampu menjadi daya tarik wisata di Kota Jogja. "Gudeg gratis akan dibagikan pada pukul 12.00 WIB dan 18.00 WIB. Ada juga lomba memasak dan lomba ukir buah," kata dia, Jumat (22/3/2019). 

Advertisement

Tak hanya pembagian gudeg gratis, dalam acara itu juga diselenggarakan lomba memasak yang mengangkat tema Jajanan Otentik Jogja, seperti misalnya klepon, cenil, lupis, kipo, putu, nagasari, jadah manten dan lain-lain. Festival Kuliner juga diikuti lomba ukir buah, hiburan tarian tradisional, musik teadisional,  VOC (Voice Of Citizens), Candra Accoustic, Jasmine Electric untuk memeriahkan acara tersebut.

Lewat kegiatan tersebut, dia berharap citra dan kunjungan destinasi pariwisata di Kota Jogja sebagai salah satu lokomotif perekonomian kian dipertegas.

Selainitu diharapkan pula mampu mendukung perkembangan kuliner tradisional Kota Jogja sebagai daya tarik wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement