Advertisement

Dapat Bantuan, Koleksi Buku 6 SD Bakal Bertambah

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 08 April 2019 - 20:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dapat Bantuan, Koleksi Buku 6 SD Bakal Bertambah Ilustrasi Buku - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Untuk tahun ini, sebanyak enam sekolah dasar bakal menerima bantuan pengembangan literasi berupa penambahan koleksi buku untuk perpustakaan sekolah.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo Dorojatun Kuncoro memaparkan sumber bantuan tersebut dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Advertisement

“Untuk DAK tahun ini dapat Rp300 juta,” ungkapnya, Senin (8/3/2019). Sebanyak Rp300 juta tersebut akan dibagikan ke enam SD dengan masing-masing SD menerima Rp50 juta. Keenam SD yang menerima bantuan tersebut yaitu SD Negeri Tanjung, SDN Sidomulyo, SDN Borosuci, SDN Kedundang, SDN Kulwaru Kulon dan SDN Hargomulyo.

“Semua bantuan tahun ini diperuntukan bagi penambahan koleksi buku di perpustakaan sekolah,” ujar Kuncoro. Namun, Disdikpora masih belum bisa memperkirakan berapa eksemplar buku yang diberikan ke setiap sekolah. Disdikpora masih menunggu daftar buku di e-Katalog sebelum pengadaan.

Disdikpora menargetkan dimulainya pengadaan buku tersebut bagi enam SD sebelum Juni. Disdikpora yang akan melaksanakan pengadaan sementara SD tinggal menerima bantuan buku langsung. Kuncoro mengatakan pengadaan buku tersebut bertujuan sebagai bentuk peningkatan kualitas literasi anak di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement