Advertisement

Investasi Perumahan dan Hotel di Kulonprogo Melejit

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 21 Mei 2019 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Investasi Perumahan dan Hotel di Kulonprogo Melejit Ilustrasi investasi. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo mencatat, di triwulan pertama investasi Kulonprogo untuk hotel dan perumahan melejit. Realisasi investasi di tiga bulan pertama itu mencatatkan Rp19,7 miliar.

Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPT Kulonprogo, Dheny Setyawati mengatakan total semua investasi yang masuk di Kulonprogo pada tiga bulan pertama mencapai Rp179,8 miliar. "Masih banyak yang belum melaporkan investasinya. Biasanya banyak yang melaporkan nilai investasinya itu di akhir tahun," jelas Dheny pada Harianjogja.com, Selasa (21/5/2019).

Advertisement

Ia menjelaskan, untuk capaian di triwulan pertama, investasi hotel dan perumahan cenderung melejit. Nilai investasi hotel dan perumahan mencapai Rp16,9 miliar. "Setelah beroperasinya Bandara YIA, investasi di sektor hotel dan perumahan cenderung naik," tutur Dheny.

Untuk sektor hotel, investasi yang masuk tidak lagi hanya hotel tingkat rendah, tapi mulai muncul hotel berbintang. Sedangkan, untum perumahan, di tahun lalu saja, muncul investasi baru untuk pembangunan perumahan dengan segmentasi Non Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Untuk sektor hotel, investasi masuk paling banyak ada di Temon, sedangkan untum perumahan masyoritas masih ada di Wates. Menurutnya, ke depan, investasi di sektor hotel dan perumahan itu cenderung akan lebih ramai lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement