Advertisement

Pedagang, Satpam dan Tukang Becak Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pasar Wates

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 12:27 WIB
Nina Atmasari
Pedagang, Satpam dan Tukang Becak Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pasar Wates Pasar Wates sedang ikuti upacara bendera peringati kemerdekaan Indonesia ke 74 pada Sabtu (17/8/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Ratusan warga Pasar Wates ikuti upacara hari kemerdekaan RI ke-74, pada Sabtu (17/8/2019). Warga pasar berharap, kondisi ekonomi Indonesia semakin baik, masyarakat kecil lebih diperhatikan.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Wates, Bambang Sunarko mengatakan, semua unsur Pasar Wates terlibat ikuti upacara, mulai dari pedagang pasar, kuli gendong, petugas parkir, satpam, tukang becak, sampai pedagang kaki lima.

Advertisement

"Di upacara ini kami ingin ingatkan kembali tentang persatuan Indonesia. NKRI tidak bisa diganggu gugat. Kita hanya satu, merah putih," ungkap Bambang pada Sabtu (17/8/2019).

Ada sekitar 200 warga pasar yang ikuti upacara. Ia mengatakan, upacara tersebut sebagai sarana bagi seluruh elemen pedagang Pasar Wates untuk turut serta mengenang jasa pahlawan sekaligus upaya menggelorakan semangat nasionalisme.

Pedagang nangka di Pasar Wates, Waginah berharap, di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Indonesia semakin maju. "Saya ikut upacara karena merasa bangga menjadi warga Indonesia," ujarnya pada Sabtu.

Pedagang Tempe di Pasar Wates, Tumini berharap, di hari kemerdekaan yang ke 74, kondisi ekonomi semakin baik. "Pemimpinnya bisa memperhatikan orang-orang kecil," ujarnya. Ia juga berharap, hasil usahanya di Pasar Wates bisa semakin baik.

Ia mengatakan, partisipasi warga Pasar Wates ikuti upacara merupakan bentuk cinta tanah air.

"Senang [ikut upacara], sudah dagang, dagangan juga habis, sudah sempat pulang rumah, saya menyempatkan waktu kembali ke pasar buat upacara," tutur Tumini.

Tidak hanya upacara bendera yang digelar di Pasar Wates, warga Pasar Wates juga ikuti lomba kebersihan antar pasar se-Kulonprogo dan pentas senam masal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement