Advertisement

Staf Ibis Styles Yogyakarta Dilatih Padamkan Api & P3K

MediaDigital
Minggu, 18 Agustus 2019 - 00:37 WIB
Bhekti Suryani
Staf Ibis Styles Yogyakarta Dilatih Padamkan Api & P3K Pelatihan P3K dan pemadaman kebakaran di Ibis Styles Yogyakarta - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Keselamatan tamu dan karyawan menjadi hal yang penting bagi manajemen ibis Styles Yogyakarta. Demi meningkatkan kesadaran akan potensi bahaya dan penanggulangan bencana ataupun kecelakaan di area hotel, ibis Styles Yogyakarta secara rutin melakukan pelatihan-pelatihan setiap tahunnya.

Rangkaian pelatihan pun digelar pada Selasa (13/8/2019) bersama PT Patigeni dan seluruh staf ibis Styles Yogyakarta.

Advertisement

“Ini merupakan fire drill kedua yang dilaksanakan tahun ini, tujuannya adalah agar seluruh staf ibis Styles Yogyakarta semakin tanggap dalam mengatasi situasi darurat kebakaran,” kata Executive Secretary & Public Relations, ibis Styles Yogyakarta, Tiffany Hana Pratiwi, melalui rilis, Sabtu (17/8/2019).

Staf kemudian diberikan penjelasan mengenai teori dasar api, tahapan api, jenis api serta metode pemadaman api. Dilanjutkan dengan praktik langsung cara memadamkan api menggunakan media karung goni dan alat pemadam api ringan (Apar).

Selain memberikan pelatihan fire drill, ibis Styles Yogyakarta bekerja sama dengan PMI Kota Jogja juga menggelar pelatihan P3K pada Jumat (16/8). Pelatihan sekaligus simulasi P3K ini ditujukan agar staf sigap memberi pertolongan pertama jika ada tamu hotel ataupun sesama staf yang mengalami kecelakaan atau sakit.

“Staf diajarkan bagaimana memberikan napas buatan, mengecek nadi, serta bagaimana teknik memindahkan korban yang baik dan benar. Tujuan utama dari pertolongan pertama adalah mempertahankan kondisi korban agar tidak menjadi lebih parah hingga pertolongan medis datang,” kata dia.

Pelatihan-pelatihan seperti ini akan terus menjadi agenda rutin ibis Styles Yogyakarta setiap tahunnya. Sehingga para staf dapat mengetahui dan sigap bila terjadi kecelakaan ataupun bencana yang terjadi di hotel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement