Advertisement

Buru Pelaku Perusakan Mobil di Indekos, Polres Sleman Periksa 6 Saksi

Yogi Anugrah
Jum'at, 20 September 2019 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
 Buru Pelaku Perusakan Mobil di Indekos, Polres Sleman Periksa 6 Saksi Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Polres Sleman masih melakukan penyelidikan terhadap kasus perusakan enam unit mobil yang terparkir di salah satu indekos di wilayah Dusun Kronggahan, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, oleh orang tidak dikenal, Selasa (18/9/2019) malam.

“Kami masih mendalami motif pelaku, saat ini sudah sekitar enam orang saksi yang kami periksa,” kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rudy Prabowo, Kamis (19/8/2019).

Advertisement

Ia mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dengan adanya aksi tersebut, sebab kepolisian terus memburu pelaku.

“Selain itu, untuk mengantisipasi kejadian serupa, dari seluruh jajaran Polres, Polsek, kami tingkatkan patroli pada jam-jam rawan, yakni tengah malam hingga dinihari,” ujar dia

Sebelumnya diberikatakan, sebanyak enam unit mobil yang terparkir di salah satu indekos di wilayah Dusun Kronggahan, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, dirusak orang tidak dikenal, Selasa (18/9/2019), sekitar pukul 23.45 WIB. Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan jutaan rupiah

Pengelola indekos, Heri Budi mengatakan peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh anaknya yang mendengar suara mencurigakan dari arah parkiran, sekitar pukul 23.30 WIB.

“Terus saya dibangunin. Pas ngecek ke parkiran, ternyata mobil-mobil yang diparkir sudah rusak, kaca bagian belakang dan samping sudah pecah,” kata dia, Rabu (18/9)

Ia mengatakan, pada saat kejadian ada 13 unit mobil yang terparkir, sedangkan mobil yang mengalami kerusakan ada enam unit. Adapun dari enam unit mobil yang dirusak tersebut sebanyak lima unit merupakan milik anak kos, sedangkan satu unit miliknya.

“Jadi enam mobil yang dirusak itu yang parkirnya menghadap kiri, yang lainnya itu tidak dirusak. Saat dicek ke mobil, juga tidak ada barang berharga yang hilang,” kata dia.

Saat dicek di rekaman CCTV, ia mengatakan, perbuatan tersebut dilakukan oleh dua orang yang menggunakan helm dan jaket. Pelaku tersebut juga membawa besi yang digunakan untuk merusak mobil.

“Jadi yang satu orang melihat situasi dulu, ketika tidak ada orang, langsung beraksi, alarm mobil bunyi mereka tidak panik, kejadiannya cepat, hanya sekitar tiga menit,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement