Advertisement

Permintaan SIM di Polres Sleman Meningkat

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 30 September 2019 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Permintaan SIM di Polres Sleman Meningkat Smart SIM - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polres Sleman dijatah sebanyak 10.000 keping Smart SIM untuk memenuhi permintaan masyarakat. Sejak dicetaknya Smart SIM, permintaan SIM di Polres Sleman diklaim meningkat hingga 10%.

Kanit Regident Polres Sleman Ipda Arfita Dewi mengatakan sejak dicetaknya Smart SIM, terjadi peningkatan permintaan SIM di Polres Sleman sampai 10%. Per harinya rata-rata ada sampai 150 orang mendatangi Polres Sleman untuk mengurus SIM baru dan perpanjangan.

Advertisement

Dia menambahkan secara bertahap sampai sepekan ini sudah tercetak hampir 1.000 Smart SIM untuk Polres Sleman. "Dari awalnya di Rabu [25/9/2019] dicetak sebanyak 340 keping, lalu keesokan harinya [Kamis, 26/9/2019] ada 300 keping, dan pada Jumat [27/9/2019] itu ada 223 keping," ucap Arfita, akhir pekan lalu.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan Polres Sleman sudah menyediakan fasilitas Smart SIM sejak Rabu. Masyarakat yang baru mengurus SIM atau memperpanjang bisa menggunakan Smart SIM tersebut. "Sudah menggunakan material yang bentuknya berbeda dengan SIM lama. Selain untuk identitas, bahkan Kedepannya bisa digunakan untuk e-money. Kami sudah didrop sebanyak 10.000 material," ujar Rizky.

Selain sebagai bukti pengendara kendaraan, Smart SIM bisa merekam berbagai kejadian lalu lintas seperti jumlah pelanggaran hingga perekam data kecelakaan. "Ini [Smart SIM] juga sudah kami sosialiaasikan pada masyarakat, banyak yang berminat dan permintaan jadi meningkat," ujar Rizky.

Meski demikian, pengguna SIM lama tetap bisa menggunakannya dan tidak perlu takut SIM lamanya tidak berlaku lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim MK Ragukan Keaslian Tanda Tangan Ketum PKN Anas Urbaningrum di Kasus Sengketa Pileg 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement