Advertisement

15 Kepala Keluarga Ikut Program Transmigrasi

David Kurniawan
Senin, 14 Oktober 2019 - 23:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
15 Kepala Keluarga Ikut Program Transmigrasi Lahan transmigrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Sedikitnya 15 kepala keluarga (KK) asal Gunungkidul bakal mengikuti program transmigrasi di tahun ini. Adapun tujuannya masih seputaran Pulau Kalimantan, Sulawesi dan Sumatra.

Kepala Seksi Komunikasi Informasi dan Edukasi Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul, Chatarina Emi Purwaning, mengatakan kuota transmigrasi tahun ini sudah terpenuhi. Rencananya ada 15 KK yang diberangkatkan ke luar Pulau Jawa.

Advertisement

Menurut dia program transmigrasi tidak hanya sebagai upaya pemerataan jumlah penduduk. Dalam program ini ada harapan dari keluarga untuk bisa meningkatkan taraf hidup. Pasalnya, para peserta di lokasi transmigrasi tidak hanya diberikan tempat tinggal, tapi juga diberi lahan pertanian. “Saat ditanya kenapa ingin ikut [program transmigrasi], rata-rata menjawab karena ingin mendapatkan hidup yang lebih layak,” kata Emi kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

Wakil Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul, Ari Siswanto, mengatakan jajarannya mendukung pelaksanaan program transmigrasi. Menurut dia, program ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan program ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya menyangkut dengan upaya meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement