Advertisement

Seorang Anak Tenggelam saat Mandi di Kali Progo, Temannya Trauma karena Tak Bisa Menolong

Newswire
Sabtu, 09 November 2019 - 20:57 WIB
Nina Atmasari
Seorang Anak Tenggelam saat Mandi di Kali Progo, Temannya Trauma karena Tak Bisa Menolong Foto ilustrasi - Ist/Dok Basarnas

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Nasib malang dialami seorang anak warga Dusun Pringtali, Desa Jogonegoro, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bocah itu tenggelam saat mandi di Sungai Progo bersama-sama teman-temannya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto, di Magelang, Sabtu (9/11/2019), mengatakan korban tenggelam atas nama Sasa Niha Aulia (11).

Advertisement

Ia menuturkan kecelakaan air tersebut terjadi pada Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 16.30 dan pada hari Sabtu ini masih dalam pencarian.

Ia mengatakan kronologi kejadian pada Jumat sekitar pukul 14.30 WIB, ibu korban Siti Musyarofah melihat Sasa bersama ketiga temannya, yaitu Andri, Satria dan Udin bermain di depan rumah.

Kemudian Sekitar pukul 16.00 WIB keempat anak tersebut menuju pinggir Sungai Progo untuk mandi di Sungai Progo yang berjarak sekitar 400 meter dari rumah korban.

Informasi tersebut diketahui setelah orang tua korban bersama tetangga bertanya kepada salah satu teman korban bernama Andri jika mereka mengetahui bahwa Sasa tenggelam, tetapi mereka tidak berani menolong dan tidak berani menceritakan kejadian tersebut karena takut dan trauma.

Edy mengatakan pencarian dilakukan pada Sabtu di mulai dari titik awal keempat anak tersebut mandi dan ditemukan pakaian korban yang berada di atas sungai.

Pukul 13.00 WIB pencarian dan penyisiran dilanjutkan di aliran Sungi Progo oleh tim gabungan sekitar 50 personel dari BPBD Kabupaten Magelang, TNI, Polri, relawan dan warga.

Pada Pukul 13.50 WIB, katanya proses pencarian dihentikan sementara karena hujan. Pada pukul 14.30 WIB pencarian kembali dilanjutkan dengan menggunakan perahu karet menyusuri aliran sungai Progo.

Operasi pencarian korban sekitar pukul 16.30 WIB dihentikan mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan operasi akan dilanjut Minggu (10/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement