Advertisement

Sleman Buka Seleksi CPNS 643 Formasi, Guru SD Paling Banyak

Fahmi Ahmad Burhan
Rabu, 13 November 2019 - 05:57 WIB
Nina Atmasari
Sleman Buka Seleksi CPNS 643 Formasi, Guru SD Paling Banyak Ilustrasi CPNS. - Antara Foto/Adwit B Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Pemkab Sleman sudah mengumumkan pembukaan pendaftaran CPNS sebanyak 643 formasi. Guru SD mendapat jatah formasi CPNS paling banyak, yaitu 264 formasi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Sleman, Suyono mengatakan pendaftaran CPNS sudah diumumkan beserta jumlah formasinya.

Advertisement

"Kami umumkan berbarengan dengan kabupaten kota lain di DIY pada Kemarin malam [11/11/2019]. Yang diumumkan yaitu jumlah formasi, persyaratan, juga jadwal ke depan," terangnya pada Selasa (12/11/2019).

Ia menuturkan, dari jumlah yang diumumkan sebanyak 643 formasi, jatah guru SD menjadi paling banyak. Total, ada 264 formasi bagi guru SD. "Diumumkan by name, sekolah mana yang butuh, dan jumlah formasinya. Ada yang satu sekolah hanya satu formasi saja, ada juga yang dua," kata Suyono.

Tenaga pendidikan di tahun ini tetap diprioritaskan untuk formasi CPNS. Di Sleman total 346 formasi diperuntukan bagi tenaga pendidikan. Untuk tenaga pendidikan, selain guru SD, ada juga sebanyak 82 formasi untuk guru SMP. Sisanya, 214 tenaga kesehatan, dan 83 formasi untuk tenaga teknis.

"Kalau untuk tenaga kesehatan, lebih merata, ada yang untuk apoteker, dokter, bidan, sampai psikolog," kata Suyono.

Sebelum menentukan jumlah formasi di tiap-tiap instansi, pihaknya terlebih dahulu mempertimbangkan kebutuhan. "Kalau tenaga pendidikan paling banyak di SD. Karena kan jumlah SD-nya saja lebih dari 400 di Sleman itu," ujar Suyono.

Sekretariat Daerah Sleman, Sumadi mengatakan tahun ini, untuk pelaksanaan seleksi CPNS, Pemkab Sleman akan menyewa komputer atau laptop. Saat ini Pemkab Sleman masih mencari perusahaan yang mampu menyediakan infrastruktur penerimaan CPNS.

Pemkab Sleman kurang lebih akan menyediakan sebanyak 500 komputer atau laptop untuk seleksi CPNS. "Kalau dibagi lima shift, dan satu shift itu maksimal ada 300 orang, kira kira kami akan menyewa sekitar 500 komputer atau laptop," kata Sumadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement