Advertisement

PILKADA BANTUL: Gerindra Undang Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo

Ujang Hasanudin
Kamis, 14 November 2019 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
PILKADA BANTUL: Gerindra Undang Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo Ilustrasi Pilkada

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Tim 11 atau tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul dari Gerindra berencana mengundang Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo untuk ikut dalam proses penjaringan yang digelar DPC Gerindra. Rencananya pekan depan Gerindra akan mengundang kedua tokoh tersebut.

“Untuk jemput bola baru minggu depan kami lakukan,” kata Sekretaris DCP Gerindra Bantul sekaligus Ketua Tim II, Darwinto, saat dihubungi Kamis (14/11/2019).

Advertisement

Darwinto mengatakan dalam proses penjaringan bakal calon yang digelar Gerindra terdapat beberapa katagori, yakni kategori tokoh internal, eksternal secara pribadi, dan usulan masyarakat yang disampaikan apda tim. Usulan tersebut ditindaklanjuti melalui jalur undangan atau jemput bola.

Beberapa nama yang diusulkan masyarakat tersebut di antaranya adalah Abdul Halim Muslih selaku ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga wakil bupati Bantul. Selain itu ada Joko Purnomo selaku ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara Abdul Halim Muslih mengaku belum bisa berkomentar terkait namanya yang terjaring di Gerindra karena belum menerima undangan tersebut, “Saya belum menerima undangan belum bisa berkomentar,” kata Halim. Sampai saat ini pihaknya bersama PKB masih terus berproses dalam mempersiapkan Pilakda 2020 mendatang.

Sebelumnya, Joko Purnomo juga menyampaikan apresiasi terhadap Partai Gerindra yang sedang melakukan penjaringan bakal calon karena memasukkan namanya sebagai bakal calon yang akan diundang untuk ikut dalam proses penjaringan. Ia menegaskan jika mendapat perintah partai untuk maju pilkada, maka kendaraan yang digunakan adalah PDIP. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement