Advertisement

Berang dengan Kasus Mahasiswi UGM yang Wajahnya Diblur, Rektor: Jangan Main-mainlah dengan Foto

Newswire
Rabu, 12 Februari 2020 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Berang dengan Kasus Mahasiswi UGM yang Wajahnya Diblur, Rektor: Jangan Main-mainlah dengan Foto Rektor UGM Panut Mulyono - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Kasus poster memuat wajah perempuan pengurus salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) di UGM yang diblur, mendapat sorotan dari Rektor UGM.

Jamaah Muslim Geografi (JMG) Universitas Gadjah Mada (UGM) memburamkan foto para mahasiswi pada struktur organisasi yang diunggah di akun Twitter @JMG_UGM. Hal tersebut menimbulkan polemik. Rektor UGM, Panut Mulyono, akhirnya angkat bicara.

Advertisement

"Nanti, saya imbau ke JMG, jangan membuat sesuatu yang membuat orang lain bisa mempunyai pikiran yang berbeda," tegas Panut saat dihubungi detikcom-jaringan Harianjogja.com, Rabu (12/2/2020).

Panut tak menyangkal, ada kemungkinan mahasiswa dan mahasiswi JMG tidak bermaksud menimbulkan polemik. Namun, Panut tetap menekankan untuk tidak memburamkan foto perempuan pada struktur organisasi tersebut.

"Karena kita menegakkan kesetaraan gender. Jangan main-mainlah dengan foto," tegasnya.

Walaupun mahasiswa dan mahasiswi JMG tidak berniat apa-apa, Panut menambahkan, tindakan seperti itu bisa memunculkan pengertian lain dari orang yang melihat gambar tersebut.

"Tidak boleh. Jelas, kalau dari saya, jangan membuat sesuatu yang bisa menimbulkan interpretasi lain dari pihak-pihak lain," tekannya.

Panut juga menegaskan bahwa dia akan menasihati dan mengimbau kepada JMG. "Saya akan nasihati begitu ke mahasiswa dan mahasiswi JMG," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement