Advertisement

Mendukung Malioboro Bebas Kendaraan, Jalan Mataram hingga Sarkem Bakal Ditetapkan Searah

Newswire
Selasa, 18 Februari 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Mendukung Malioboro Bebas Kendaraan, Jalan Mataram hingga Sarkem Bakal Ditetapkan Searah Pengunjung Malioboro berfoto di tengah jalan saat uji coba bebas kendaraan bermotor, Selasa (18/6/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Rencana membuat ruas Jalan Malioboro bebas kendaraan secara permanen bakal berimbas pada perubahan pengaturan lalu lintas di jalan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho di Yogyakarta, mengatakan pada uji coba Malioboro bebas kendaraan pada Selasa (18/2/2020), berimbas pada kemacetan di Jalan Letjen Suprapto yang berada di sebelah barat Malioboro.

Advertisement

“Dari beberapa kali uji coba penutupan Malioboro untuk kendaraan bermotor, sebagian besar volume kendaraan beralih ke Jalan Letjen Suprapto, terutama yang mengarah ke selatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho di Yogyakarta, Selasa.

Ke depan kata dia, saat Malioboro secara permanen bebas kendaraan, perubahan lalu lintas bakal diberlakukan untuk mencegah kemacetan. Yakni

Jalan Mataram dan Jalan Suryotomo yang ada di sebelah timur Jalan Malioboro akan dibuat searah ke utara, sedangkan Jalan Pasar Kembang dibuat searah ke barat. “Untuk Jalan Bhayangkara akan tetap diberlakukan searah ke utara hingga Jalan Gandekan Lor. Sebagai gantinya, perubahan arus searah justru akan diterapkan di Jalan Letjen Suprapto,” katanya.

Pada uji coba yang digelar bersamaan dengan agenda Selasa Wage, 18 Februari, diberlakukan sedikit perubahan manajemen lalu lintas yaitu menjadikan seluruh sirip jalan di sepanjang Jalan Malioboro sebagai jalan dua arah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement