Advertisement

Festival Pencari Kerja SMKN 3 Jogja Ditunda karena Corona

Lajeng Padmaratri
Selasa, 24 Maret 2020 - 00:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Festival Pencari Kerja SMKN 3 Jogja Ditunda karena Corona Ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelaksanaan festival pencari kerja Skagata Career Day 2020 oleh SMKN 3 Jogja yang semula direncanakan terlaksana pada 23-24 Maret akhirnya ditunda. Pihak sekolah masih menimbang situasi untuk tetap melaksanakan festival pencari kerja ini.

Kepala SMKN 3 Jogja, Bujang Sabri menuturkan berkaitan dengan imbauan Kemendikbud dan Disdikpora DIY untuk menunda kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa untuk mencegah risiko penularan Covid-19, maka Skagata Career Day 2020 direncanakan diundur menjadi tanggal 20-21 April 2020.

Advertisement

"Tapi tetap melihat perkembangan situasinya. Jika memang belum memungkinkan, dengan terpaksa kami undur lagi atau malah kami batalkan," kata Sabri ketika dihubungi Harian Jogja, Senin (23/3/2020).

Padahal sekolah sudah menyiapkan konsep acara yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Jika biasanya hanya mendatangkan sejumlah perusahaan untuk dihubungkan dengan siswa SMK, maka tahun ini ia juga melibatkan perguruan tinggi untuk memberi informasi pada siswa dan masyarakat umum jika berminat melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

"Peserta dari perguruan tinggi dimaksudkan utk memberikan info kepada lulusan SMA atau SMK yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Tahun lalu kami pisah [antara job matching dan career days]. Setelah kami lakukan evaluasi dan kami kaji, maka tahun ini kami satukan, tapi terkendala dengan kasus virus," paparnya.

Ada 36 stand dari perusahaan dan perguruan tinggi yang dilibatkan. Jumlah ini naik dari tahun lalu yang hanya menyediakan 20 stand perusahaan. "Tahun lalu kami beri info ke siswa terkait perguruan tinggi lewat alumni, tapi sekarang beda," katanya.

Ia menarget akan ada 1.000-2.000 pengunjung dari dalam SMKN 3 Jogja maupun sekolah lain dan masyarakat umum untuk hadir di Skagata Career Day 2020. Namun, lantaran situasi belum memungkinkan, acara ini terpaksa harus ditunda sampai kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement