Advertisement

Ada Pandemi Corona, 2 Mal di DIY Ini Tetap Beroperasi

Abdul Hamied Razak
Kamis, 02 April 2020 - 01:47 WIB
Nina Atmasari
Ada Pandemi Corona, 2 Mal di DIY Ini Tetap Beroperasi Ilustrasi diskon belanja di mal. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Berbeda dengan Jogja, sejumlah pusat perbelanjaan di Sleman memilih untuk tetap beroperasi. Manajemen tetap menerapkan prosedur pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Public Relations Jogja City Mall Febrianita Candra Rini mengatakan hingga kini Jogja City Mall (JCM) belum memutuskan untuk menutup sementara operasional mal. "Belum ada keputusan ke arah sana mas. Kami masih beroperasi untuk saat ini," kata Candra saat dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020).

Meski begitu, lanjutnya, prosedur penanganan pencegahan virus Covid-19 tetap dilaksanakan oleh managemen. Setiap pengunjung yang masuk harus melewati pengecekan suhu sebelum memasuki area mall.

"Pengecekan suhu dilakukan di setiap pintu masuk. Kami juga menyediakan hand sanitizer di area mall, penyemprotan disinfektan dan pembersihan fasilitas mall dengan disinfektan terus dilakukan," katanya.

Senada dengannya, Public Relation Sleman City Hall (SCH) Tika Sari mengatakan meski tetap beroperasi namun ada perubahan jam operasional yang diterapkan oleh managemen. Saat ini jam operasional SCH sejak Senin beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

"Untuk sampai sekarang masih belum ada rencana mengarah ke tutup total. Kebanyakan yang datang ke SCH sekarang ojek online untuk menyelesaikan orderan makanan minuman dan bahan pangan pastinya," kata Tika.

Diakuinya, jumlah kunjungan ke SCH mengalami penurunan dibandingkan situasi normal. Hal itu juga terjadi tidak hanya di SCH. "Pasti dirasakan dimanapun, bukan hanya pusat perbelanjaan seperti SCH. Kebanyakan yang datang memang justru para ojek online," kata Tika.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement